IKAPPMA Kota Studi Nabire Terbentuk Panitia Peneriman Maba

Cinque Terre
Redaksi KM

18 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Suasana pelantikan dan pembacaan SK kepantian penerimaan mahahsiswa baru dari BPH Ikappma disaksikan pembina Ikatan Martthen L Yogi. Foto/dok

 

NABIRE,KABARMAPEGAA.com-Dalam rangka implementasi program kerja BPH IKAPMMA Kota studi Nabire melalui rapat perdana guna persiapan pelaksanaan kegiatan penerimaan Mahasiswa baru, Ikatan Pelajar Mahasiswa Masyarakat Agadide (IKAPMMA) telah berlangsun di asrama putra paniai Nabire, Jl. Kali Bobo, rabu (24/6/2020)

Informasi yang diterima kepada wartawan KABAR MAPEGAA kegiatan pembentukan kepanitiaan dan pelantikan tersebut telah dipimpin oleh ketua Badan Pengurus Harian (BPH- IKAPPMA) Kota studi Nabire Ruben Bunai dan puluhan anggota yang disaksikan pembina dan simpatisan berboyong hadir serta disana.

Dalam kegiatan berlansung, beberapa anggota berkomitmen menyampaikan pencerahan dengan sudut pandang masin-masing, melihatnya. Pengalaman sebelumnya, kepanitian tahun ini kita membentuk berkolaborasi dalam kepanitiaan, agar mengkaderkan harapan muda dalam organisasi terlihat nampak menjadi jiwa terpelajar untuk anggotanya.

Pembina IKAPPMA kota studi Nabire Marthen Luter Yogi mengatakan, dalam kepanitan penerimaan mahasiswa baru ini diajak kerja kolektif serta bekerja sama agar kepanitian yang telah di lantik ini tetap sukses.

"Selama proses pengalangan dana maupun kegiatan lainya, pengurus dan anggota ikappma serta panitia tetap membangun komnunikasi kordinasi agar semua program kerja kepanitian berjalan lancar sampai puncak kegiatan" ujarnya

Tempat yang sama, Fredy Kedepa mengatakan, pentingnya keterbukan diri dan budayakan meminta pandangan dan pengalaman terdahap senior yang terlebih berpengalaman tentang organisasi terutama rekan-rekan yang sudah bersedia menggambil bagian dalam kepanitian penerimaan mahasiswa baru tahun 2020.  Agar senior kita mengarahkan secara produktif untuk mencapi kesuksesannya.

Sementara itu, BPH IKAPPMA Ruben Bunai mengarahkan, seluruh anggota Ikappmma suatu hal yang penting dalam sebuah kepanitian adalah beranikan diri, fokus, tanggung jawab dan konsisten.

"Hal ini penting yang ditanggung diri dalam proses belajar organisasi adalah menentukan masa depan,"ungkapnya

Ketua panitia terpilih Oktopianus Yogi mengatakan, saya terpilih menjadi panitia penerimaan mahasiswa baru (Maba) ini adalah kepercayaan yang ditanggung jawabkan kepada kita panitia atas suara hati nurani dari anggota ikappma.

Untuk itu, kita harus bekerja sama antara pengurus, panitia dan anggota secara kolektif agar komitmennya sukseskan kegiatan kita. (*)

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait