IKAPPMME Jayapura Ucapkan, Selamat HUT Ke 59 Kemerdekaan Bangsa Papua

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

6 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
usai Doa Syukuran, IKAPPMME Jayapura Ucapkan Selamat HUT ke 59 Kemerdekaan Bangsa Papua. Foto: Orgenes Bunai/KM

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa-Mahasiswi Dan Masyarakat Ekadide (IKAPPMME) Se-Jayapura mengucapkan selamat hari  ulang tahun yang ke-59 atas kemerdekaan west Papua pada 1 desember 1961-1 desember 2020  dengan tema" Kehidupan yang paling mulia dalam sejarah hidup adalah saat kita memilih jalan derita. " ibadah dan doa  singkat  dipimpin oleh Semi iyapu degei. Jayapura, selasa  (01/12/2020).

 

Diatas tanah  bangsa west Papua  dalam keancaman dan kepunahan bangsa malanesia, rakyat Papua merayakan  kebebasan nasib kemerdekaan  Papua tahun 1961 dan kini usia kemerdekaan sudah 59 tahun, kata  pembinaan Orgenes Panikiukai Bunai dalam acara ucapan syukur.

 

Lanjutnya, Dekade yang meningkat kepuasan nasib west Papua yang sekian lama di kelabuhai oleh kolonialisme bersama Belanda  dalam Pepera 1962 dan  perjanjian new York agreement 1969 ini mengkelabuhi kedaulatan rakyat Papua dalam kemerdekaan maka harus di hapuskan dalam penyikapan dejure dan devakto sesuai hukum internasional." Katanya.

 

Ditengah keancaman rakyat Papua, bangsa yang sudah umur yang sekian tahun tetapi kolonialisme, Belanda dan Amerika tidak mengakui kedaulatan kemerdekaan west Papua. Namun, kedamaian akan abadi dalam rambu kehidupan.

 

Sejauh kepunahan dan keancuran rakyat Papua sudah angap merdeka sehingga kami merayakan ulang tahun ke 59 ini kami ucapkan selamat ulang tahun rakyat Papua.

 

Kami juga ucapkan selamat HUT rakyat Papua dalam kemerdekaan republik west Papua kami sudah merdeka hanya kami belum bahagia dan nikmati hasil tanah kami. Tapi kami tetap ucapkan selamat HUT kemerdekaan west Papua. kata ketua ikappmme Se-Jayapura Yance Awipai nawipa dalam acara pengucapan syukur."

 

"Ia juga menambahkan. Tuhan Allah bangsa west Papua melihat selalu teradap tangisan  rakyat Papua atas ketidak adilan  oleh kolonialisme Belanda dan Amerika tetapi Tuhan Yesus bangsa Papua menyiapkan rakyat Papua akan menikmati dalam agenda Tuhan." tutupnya.

 

Pewarta: Orgenes Bunai/KM

Editor: Admin/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Politik

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait