IKBU Jayapura Menerima 18 Anggota MABA

Cinque Terre
Emanuel Egagobuy Muyapa

19 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Ket: Foto Ke-18 MABA bersama beberapa seniornya, (Doc. Anton Sama)

 

 

Jayapura, Kabarmapegaa.com- Pengurus Ikatan Keluarga besar ubahak (IKBU) Jayapura telah menerima 18 anggota mahasiswa/i baru angkatan 2021/2022 pada sabtu (25/09/2021) di aula asrama putra Balim Yalimo Waena, Jayapura.

Pengurus Ikatan Keluarga Besar Ubahak (IKBU) telah melakukan pembentukan panitia penerimaan mahasiswa baru (MABA) sejak 23 April 2021 lalu, untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami telah melakukan pembentukan panitia dari tanggal 23 April 2021, dan memang setiap tahun ada kegitaan penerimaan mahasiswa baru di tingkat organisasi oleh pengurus IKBU,” Kata ketua IKBU, Key Yual kepada Kabarmapegaa.com.

Yual pun sangat memberikan apreasi kepada panitia dan anggotanya yang mana telah mengakhiri kegiatan penerimaan mahasiswa baru itu dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan program penetapan yang sudah kami tetapkan dalam sidang SP 1, dan memang ini adalah salah satu tahun silam,” Paparnya.

Sementara itu, Aben Sama sebagai ketua Panitia kegiatan penerimaan MABA mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak dan rekan-rekan yang telah terlibat dalam kepanitiaan, yang terus mendukung dan kerjasama dalam pencarian dana guna menyukseskan kegiataan penerimaan MABA sampai selesai.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua senior-senior (IKBU) yang selalu peduli dan memberikan dalam bentuk materil juga secara moril. Selain itu kepada teman-teman serta kaka-kaka yang mendukung dalam pekerjaan pencarian dana kurang lebih empat bulan setengah,” Ucapnya.

Lanjutnya, dalam rapat kepanitiaan kami telah menetapkan program kerja yakni kerja fisik dan nonfisik, namun dengan adanya covid-19 sehingga kegiataan lain kami lakukan semampu kita, dan puji Tuhan kami hanya melakukan penjualan jagung serta mengedarkan dalam bentuk permohonan dan proposal kepada senior, senioritas dan keluarga yang ada di Jayapura,” Punkasnya.

Budinus Ulunggi sebagai sekretaris panitia menambahkan, “yah, walaupun wabah covid-19 menghalangi jalannya program kerja panitia, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkat dan bantuan melalui kerja panitia.” Katanya bersyukur.

Dalam pemaran materi kepada mahasiswa baru, Yani Sama, S. si, sebagai senior dan kader (IKBU) menilai.

“Saya sebagai senior dan kader IKBU mengamati kegiatan kemarin secara khusus terhadap mahasiswa baru, ah, mereka serius untuk mendengarkan dan menanggapi apa yang telah disampaikan oleh semua pemateri dan panitia MABA, dan beberapa pemateri yang disampaikan materi termasuk saya, para mahasiswa/i baru sangat antusias dan mengikuti dengan baik,” Jelas Yani kepada wartawan.

Dirinya sebagai senior berpesan kepada junior MABA agar berani mengambil resiko dan menghadapi tantangan kedepan.

“Kepada anggota baru agar terus memberikan diri untuk dididik, dibina, diproses, untuk mempersipakan kader-kader (IKBU) yang terbaik kedepan,” Pesan Yani kepada juniornya.

Perwakilan 18 anggota mahasiswa/i baru, Maniek Helembo sangat merasakan kepuasaan atas materi-materi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri senior IKBU.

“Hari ini, saya sangat paham penjelasan materi, DAMPAK REVOLUSI INDUSTRI 4.0 BAGI GENERASI IKBU DAN RESOLUSI MENUJU SOCIETY 5.0. Maka saya patut berterima kasih kepada pemateri, panitia MABA (IKBU) serta pengurus yang mana telah mengarahkan saya dan teman-teman untuk mengikuti proses kegiataan penerimaan sebagai anggota mahasiswa baru (IKBU),” Katanya berterimakasih.

Satu perwakilan MABA itu berharap agar kedepan senior-seniornya tetap eksis mendidik dan membibingnya dalam hal kepemimpinan organisir suatu organisasi.

“Saya berharap agar kedepan senior-senior terus bimbing kita, supaya kami pun terus meningkatkan potensi kepemimpinan kita baik dalam organsasi IKBU, tetapi juga organisasi lain dan dalam bidang lain tentunya,” Harapnya menutup.

Pewarta : Anton Sama

#Mahasiswa dan Pemuda

#Lingkungan dan Hutan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Papua Bisa

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait