Imperalisme Kapitalisme dan Kolonialisme Global Menjadi Musuh Rakyat West Papua

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

14 Hari yang lalu
OPINI

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Doc: Dr. Socratez S.Yoman/KM.

 

 

Oleh Dr. Socratez S.Yoman

1. Pendahuluan

Sudah beberapa kali ada seorang teman meminta penulis untuk menulis artikel dengan judul Imperialisme, Kapitalisme dan Kolonialisme global yang menjadi ancaman serius dan musuh terbesar rakyat dan bangsa West Papua. Sahabat saya memang peduli dan simpati dengan perjuangan rakyat dan bangsa West Papua untuk meraih kembali martabat dan hak politik yang dirampas para kaum Imperialisme, Kapitalisme dan Kolonialisme Global.

Sahabat ini meminta penulis untuk mengingatkan dan mendidik bangsa West Papua bahwa musuh yang dihadapi bukan hanya Indonesia sebagai kolonial yang nyata yang hadir secara langsung di West Papua, tetapi ada musuh lain yang lebih berbahaya yang mempunyai kepentingan di Asia Pasifik dan di dalamnya Indonesia menjadi tumpuan kakinya.

2. Five Eyes ( 5 Mata) Musuh West Papua

Apa yang dimaksud dengan Five Eyes? Five Eyes artinya Lima Mata. Lima mata ialah lima Negara yang merupakan sahabat atau sekutu sejati, yaitu: Amerika, Kanada, Inggris, Australia, New Zealand. Lima Negara ini dalam Kebijakan Luar Negara hampir sama dan mereka selalu berdiri bersama-sama dalam banyak hal.

Lima negara atau Five Eyes adalah Negara-negara yang memelopori Imperialisme, Kapitalisme dan Kolonialisme Global. Dia menanamkan modalnya di Negara-negara berkembang seperti di Indonesia. Dia menguasasi Sumber Daya Alam di Negara-negara berkembang. Bila negara berkembang tidak setuju untuk bekerjasama, ia mengancam dengan berbagai wajah ancaman, contoh embargo ekonomi, embargo militer atau embargo dalam bentuk lain.

Contoh tidak rahasia umum, Freeport milik Amerika, Rio Tinto milik Australia, BP milik Inggris. Perusahaan asing yang menghasilkan Triliunan rupiah ini ada di perut bumi West Papua. Misi utama dari Five Eyes, terutama Amerika Serikat ialah Kapitalisme Global. Amerika mau menguasai dunia secara ekonomi dan juga militer.

Kita melihat perilaku jahat Amerika, waktu George Bush menjadi Presiden Amerika Serikat, ia menyerang Irak dengan alasan Sadam Hussein memproduksi Senjata Pemusnah Massal.

Apakah pemerintahan Si Pemberani,Si Harimau yang dimiliki orang Timur Tengah, Sadam Hussein benar-benar memproduksi Senjata Pemusnah Massal? Jawabannya ialah Amerika Serikat butuh minyak di Irak.

Hanya untuk mendapatkan dan menguasai minyak di perut bumi Irak, Si Pemberani, dan Si Pelindung rakyatnya dan tanahnya itu dipacung oleh para penguasa Amerika.

3. Musuh bangsa West Papua

Musuh yang harus dihadapi bangsa West Papua telah menjadi jelas, yaitu para Kapitalisme, Imperialisme dan Kolonialisme global yang berkonspirasi jahat dengan Indonesia.

Apakah rakyat dan bangsa West Papua harus mengubah strategi diplomasi politik untuk melawan para Imperialisme, Kapitalisme dan Kolonialisme Global ini?

Tuhan Yesus mengatakan kepada Simon Petrus: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan." Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga" (Lukas 5:4).

Dalam memperjuangkan nasib umat Tuhan di West Papua, para pejuang, ULMWP telah tebarkan jala ke MSG, PIF, bisa juga ke Cina. Karena Cina sudah merupakan sahabat dekat Vanuatu, Solomon Islands.

Penulis tidak tahu apa dampak dan reaksi Five Eyes dan Indonesia, jika ULMWP bersama-sama membangun hubungan diplomatik dengan Cina untuk mendukung West Papua Merdeka. Setidaknya ULMWP bersama Negara-Negara Pasifik membangun hubungan satu atau dua Negara yang punya hak Veto di PBB, yaitu Amerika, Rusia, Cina, Inggris, Prancis.

ULMWP tebarkanlah jalamu ke arah yang lebih tepat dan terukur untuk mengakhiri penderitaan, tetesan darah, cucuran air mata akibat dari tekanan Imperialisme, Kapitalisme, Kolonialisme Global dan Indonesia (www.kabarmapegaa.com).

Ita Wakhu Purom, 9 Oktober 2018; 20:10PM.

 

Baca Juga, Artikel Terkait