Implementasi Program Sinergis Meningkatkan Kreasi Pemuda Dogiyai Dalam Mengelola SDM

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

3 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Foto bersama usai kegiatan. Ist

 

 

DOGIYAI, KABARMAPEGAA.com— Implementasi Program Sinergis meningkatkan Kreasi Pemuda Dogiyai dalam mengelola Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana kerja Dewan Adat Dogiyai Forum Perlindungan Perempuan dan anak, Kamis (4/7/2019)   di Aula Koteka  Moge Kabupaten Dogiyai Provinsi Papua.

 

Dalam kegiatan tersebut diikuti  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Peridakop, Anakletus Pigai, Pengusaha sukses Kopi Moanemani Dogiyai, Bapak Ir. Didimus Tebai, Kepala Dinas Peternakan Bapak Abdul Macit Dinas Pariwisata Tertitus Degei, Dewan Kabupaten Dogiyai bersama Forum Perlindungan Perempuan dan anak,  Musa Boma.

 

Kegiatan itu di buka secara  resmi oleh pemerintah  kabupaten Dogiyai dalam hal ini diwakili oleh kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Yohana Yobe.

 

Kepada masyarakat  Dogyai yang hadir, perwakilan  Dinas- dinas yang ikut hadir itu, mereka membawakan materi sesuai dengan bidang masing-masing.

 

Tujuan dari pada kegiatan ini, Pemerintah Dogiyai dan masyarakat membicarakan  berbagai pengaru sosial yang menimpah pada anak muda di Dogiyai. Dalam seminar tersebut, telah disepakati bahwa pemerintah dan masyarakat sepakat  untuk tutup beberapa tempat yang dinilai mempengaruhi kehidupan masyarakat Dogiyai. Seperti:  Minuman keras,  Lokalisasi bebas, Penjualan Lem Aibon.

 

Dalam kesempatan tersebut, dengan tegas melarang berjualan hal-hal yang telah dikatakan diatas, sehingga kepada  oknum-oknum yang  mengadakan peradaran miras suapay tidak lagi melakukan penjualan.

 

Kepada pemuda dan rakyat Dogiyai, diminta supaya kembali ke gaya hidup  yang baik. Pemuda dan rakyat di ajak untuk beternak, berkebun, piarah ayam, kelinci, Babi, Sapi, sayuran, dan lain sebagainya.

 

ketua Forum Perlindungan Perempuan dan anak Kabupaten Dogiyai , Musa Boma  mengatakan, kepada Dinas terkait dan kepada Bupati Kabupaten Dogiyai  untuk terus mendukung  dalam hal-hal yang telah disepakati.

 

“Saya sebagai ketua Forum Perlindungan Perempuan dan anak Kabupaten Dogiyai meminta kepada Dinas Terkait dan kepada Bupati Kabupaten Dogiyai betapa amat vitalnya bila ada kegiatan- kegiatan seperti ini selanjutnya maka perlu membantu kami Forum untuk melakukan kegiatan lagi supaya pemuda dan rakyat betul-betul mengerti arah hidup yang benar selanjutnya akan ada kegiatan di buat lagi demi anak mudah Dogiyai,” katanya kepada kabarmapegaa.com.

 

 

Kata Musa, rakyat menerima dengan penuh antusias atau dengan senang hati mengikuti kegiatan itu. “Dalam kegiatan itu jumlah pemuda,  Putra dan Putri hadirin tamu undangan menpadati ruangan, dimana kegiatan ini dilangsungkan.”

 

 

Admin/KM

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait