Ipmado Joglo Fasilitasi Pelatihan Pengolahan Limbah Rumah Tangga menjadi Pupuk Cair dan Pembuatan EM4

Cinque Terre
Manfred Kudiai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
saat pelatihan pelatihan Pengolahan Limbah Rumah Tangga menjadi Pupuk Cair dan Pembuatan EM4 berlansung di halaman asrama Dogoyai, Sabtu (29/9/2018). (Foto: Herman Degei/Ist)

 

YOGYAKARTA,KABARMAPEGAA.com--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai Deiyai Yogyakarta-Solo kembali melangsungkan Pelatihan Pengolahan Limbah Rumah Tangga menjadi Pupuk Cair dan Pembuatan EM4. Kegiatan tersebut diberikan oleh Frengki Syufi difasilitasi oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai Yogyakarta-Solo (Ipmado Joglo) diikuti anggota Ipmanapandode Joglo bertempat halaman asrama Dogiyai, Jln. Mangga Dua Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sabtu (29/9/2018).

Ketua Ipmado Joglo, Yance Yobe mengucapkan banyak sangat berterimakasih kepada Frengki syufi yang mana telah memberikan meteri  sekaaligus  pelatihan langsung pada hari ini.

“Melalui pelatihan ini, kami menangangkat perekoniam masyarakat dengan membuat mereka kerja mandiri dan berpikir mandiri,” jelas Yance

Dari tmpat yang sama Frengki Syufi mengatakan dirinya merasa bangga dapat memberikan pelatihan ini di Ipmanapandode Joglo.

“Sepintar apapuan generasi muda Papua kalau hanya 1 orang dia tidak akan membngun Papua tetapi kalau ilmu yang dia punya dan bagi-bagikan kepada sesama generasi muda yang lain maka merka akan bersama-sama memecah persoalan menjadi solusi,” jelasnya tegas

Baca juga: Frengki Syufi: Ipmanapandode Joglo yang selalu berpikir kreatif dan inovatif

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait