Ipmanapandode Joglo Gelar Ibadah Syukuran Wisuda

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com—Bertempat di Asrama Yamewa I Paniai. Jln. Santan, Kompleks AU, DIY. Sabtu (24/03/2018). Iktakan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Yogyakarta Solo (Ipmanapandode Joglo) merayakan acara syukuran bersama.

 

Kegitan ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Emanuel Mote dihadiri sedikitnya 40an anggota Ipmanapandode Joglo serta partisipan yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan.

 

Decki Derek Degei perwakilan orangtua/wali dalam sambutannya mengatakan, dalam segala perjuangan harus disertaikan doa maka mimpi-mimpi kita akan menjadi kenyataan.

 

“Berawal dari mimpi dimulai kerja keras dan doa tekat akan dapat tercapai,” katanya.

 

Kemudian Agustinus Kadepa yang baru saja menerima gelar Sarjana Teknik (S.T) dari kampus Insitut Teknologi Yogyakarta ini juga menyampaikan terimakasih kepada organisasi Ipmanapandode Joglo atas sharing berbagai pengalaman dalam perjuangan.

 

“Terimakasih kepada ketua ikatan Ipmanab Jogja, Ipmapan Jogja, Ipmado Jogja-Solo, Ipmade Jogja-Solo dan BPH Ipmanapandode Joglo karena disinilah banyak yang terjadi bercanda berbagi,” ujarnya.

 

Untuk itu, Agus berpesan kepada anggota yang hadir agar tekuni keahlian masing-masing di kampus dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar.

 

“Karena kita di Papua saat ini membutuhkan SDM yang siap membangun daerah,” ujar Agus dalam sambutannya yang dipetik media ini.

 

Kemudian wisudawan yang baru saja diwisudakan dengan gelar S.T dari kampus ITY ini pun menceritakan  lika-liku hidup dalam perjuangan menggapai cita-citanya.

 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh BPH Ipmanapandode Jogjo, Yanuarius Tatogo. “Iman tanpa perbuatan kita tidak akan mendapatkan suatu apapun sama halnya dalam perjuangan, sehingga usaha dan kerja diimbangi dengan doa hasilnya akan sukses,” jelasnya.

 

Pantauan media ini, acara syukuran berjalan semestinya dirayakan dengan meriah dan menyampaikan sambutan-sambutan secara bergantian dari ketua-ketua ikatan yang ada, yaitu: Ipmanab Jogja, Ipmnapan Jogja, Ipamade Jogja-Solo, Ipmado Jogja-Solo dan diakhiri dengan makan bersama.

 

Pada akhir kegiatan Anselimus Gobai ketua Ipmapan Jogja juga mengatakan kesuksesan tidak terbatas dari apa yang kita perjuangkan melainkan setelah meraih kebahagian dari kesuksesan perjungan itu sendiri.

 

 “Kita bahagia buka setelah sukses kita mengelesaikan perjuangan pendidikan kita. Namun, yang dapat meraih kebahagian setelah kita sukses adalah orang-orang yang membantu kita terutama orang tua kita yang meringankan biaya pendidikan kita,” tutur Gobai.

 

Menurut Ansel, kebahagian kita yang benar-benar kita meraih adalah setelah kita melalukan sesuatu di lapangan atau tempat kerja lalu jika, banyak orang menikmatinya maka dari situlah kita benar-benar meraih kebahagian.

 

Pewarta: Herman Mote

Editor: Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait