Ipmanapandode:  Orang Kristen Mesti Paham Alkitab

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

7 Bulan yang lalu
RENUNGAN

Tentang Penulis
Ilustrasi.IST

 

YOGYAKARTA, KBARMAPEGAA.com--Anggota Ipmanapandode Joglo kembali adakan Doa & Cerdas Cermat Alkitab (CCA) sebagai realisasi dari program seksi kerohanian demi pembentukan karakter dan penguatan iman. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Deiyai Yogyakarta (Wogadaa-Wokebadaa), Senin sore (03/04/19)

 

“CCA adalah satu program dari sekian program yang ada. Beliau menyebutkan ada ibadah awal dan akhir bulan, kemudian sharing tentang rohani, permainan-permainan rohani, dan yang paling lazimnya adalah ibadah worship,” jelas Kordinator Seksi Kerohanian, Habel Gobai kepada  media ini usai kegiatan.

 

Kordinator Kerohanian ini menasehati, jangan seorangpun mengklaim dirinya orang Kristen sebelum paham sedikit tentang Alkitab. “Orang Kristen mesti paham cerita Alkitab yang adalah firman Allah, supaya tidak menjadi konflik seketika bahan bicara antara agama yang berbeda dari kita.”

 

Kata Gobai, bagaimana bisa kita  bilang Kristen sedangkan kita tidak tahu sedikit tentang Alkitab dan  itu akan jadi masalah ketika agama lain bercerita apa yang kita pelajari dan percayai.

 

Pria yang dua periode menduduki sebagai kordinator seksi kerohanian ini mengaku setelah kami dilantik sejak  2016 kegiatan-kegiatannya timbul tengelam namun masuk 2019 ini sudah berjalan lancar meski jumlah peserta yang sedikit.

 

Ia berharap supaya anggota Ipmanapanadode tetap setia mengikuti ibadah-ibadah, doa supaya nantinya menerapkan nilai-nilai rohani dalam dunia kerja.

 

“Buatlah ibadah-ibadah itu sebagai satu kerinduan supaya menjadi bagian dari hidup kita”, pungkasnya mengakhiri.

 

 

Pewarta: Yubal A. Nawipa

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait