IPMI-J Minta Bupati dan DPRD Desak Pemerintah Pusat Tarik Militer dari Intan Jaya

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

8 Bulan yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Berpose bersama usai IPMI-J melangsungkan rapat koordinasi bersama di Jayapura, Kamis (23/1). (doc. IPMI-J.Ist)

 

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com--Kontak tembak antara aparat keamanan dengan Organisasi Papua Merdeka-Tentara Pembebasan Nasional  Papua Barat (OPM-TPNPB) di sekitar Kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya sejak , Selasa (17/12) lalu itu, hingga kini masih terus terjadi. Peristiwa ini menyebabkan masyarakat setempat mengungsi, dan sekitar 300 personil TNI/Polri di drop ke Inta Jaya.

 

Pemerintah Intan Jaya tidak tidak diam dalam mengani kasus ini, hal itu terlihat dari Tim Evakuasi  yang dibentuk sejak 27 Desember 2019 Keputusan ( SK) Bupati. Namun Pelajar dan Mahasiswa Intan Jaya kota studi Jayapura ( IPMI-J) mendesak dan meminta kepada pemda dalam hal ini Bupati dan DPRD Kab. Intan Jaya untuk segera meninlanjuti hasil pertemuan pada 27 Desember lalu.

 

Hal itu dikatakan oleh pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam  IPMI-J dalam keterangan tertulis kepada media ini, Jumat (24/1) via pesan eletronik, setelah mengadakan pertemuan bersama di Jayapura.

 

“kami meminta dan mendesak kepada Bupati Dan Kepala Dinas  pendidikan segera memastikan anak-anak sekolah SD inpres Titigi, Desa Ekenemba Distrik Sugapa,” paparnya.

 

Untuk diketahui publik, SD YPPGI Satu Atap Dan SMP Hitadi Desa hitadipa Kab.Intan Intan Jaya. Mereka (IPMI-J) juga  mendesak  Kepada Pemerintah Daerah Bupati dan DPRD Kab. Intan Jaya untuk segera mendesak Kepada Presiden melalui Menkopolhukam  supaya agar menarik kembali  gabung Aparat (TNI/Polri) baik itu  organik maupun non-organik dari Kab. intan Jaya.

 

“Kami menolak dengan tegas  penambahan  Militer TNI/POLRI  dan Keberadaan TNI POLRI di Desa Pogapa, Distrik Homeyo, Kab. Intan Jaya,” pungkas mereka dengan tegas.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#TPNPB-OPM

Baca Juga, Artikel Terkait