IPMJ Mendapat Bantuan ‘Bama dan Uang Tunai’ dari Pemda Yahukimo dan DPR- RI

Cinque Terre
Manfred Kudiai

28 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Saat IPMJ menerima bantuan Bama. (Foto: Doc. IPMJ/Ist)

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo Daerha Istimewa Yogyakarta (IPMY) mendapatkan bantuan bberupa Bahan Makanan (Bama) dan Uang Tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo dan dari Anggota DPR- RI (Ibu, Inna Kobal dan Bapak Yorrys T.H  Raweyai).

 

Bantuan yang diterima IPMJ  kala Dunia telah dan sedang terancam dengan corona virus disease alias Covid-19, sehingga  tentu seluruh teritori belahan dunia melakukan isolasi dan karantina dengan beraktivitas secara social distencing dengan demikian, IPMJ ikut  melakukan karantina diri di asrama, kontrakan, dan kos-kosan  mereka masing-masing.

 

“Menjaga kebersamaan adalah tugas kami  BPH dan seluruh  anggota untuk dapat mencegah diri, kami tidak ingin salah satu dari anggota kami yang terkena Covid-19, sehingga kami anggota IPMY menaati dan mengikuti statement pemerintah pusat maupun juga Pemda DIY yang telah dirilis pada bulan maret sampai saat ini,” kata BPH  IPMJ dalam keterangan tertulis kepada Kabar Mapegaa,  Rabu, (29/4/2020).

 

IPMJ yang tengah dipimpin oleh Etis Antalo Sub (Ketua), Renold Isak Dapla, (Sekertaris) dan  Pembina IPMJ,  Manase Halitopo S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya.

 

BPH IPMJ menjelaskan, selama kami dalam karantina, kami mahasiswa Yahukimo melakukan doa karena kami tahu bahwa hanya Tuhanlah yang layak dan mampu menolong kami dalam bahaya ancaman Covid-19.

 

“Karena Covid-19, kami semua terkurung dalam kos-kosan, kontrakan, dan asrama. kami tidak jumpah antara satu dengan anggota lain seperti di kampus, kos-kosan bahkan dikontrakan selama beberapa bulan ini, sebab kami sebagai manusia tentunya takut akan pandemi yang dihadapi saat ini,” jelasnya.

 

Pertama dan terutama keluarga besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (IPMY) yang berdomisili di kota study daerah istimewa Yogyakarta patut mengucap syukur kepada Tuhan, karena dalam bahaya ancaman Covid-19  pihaknya tetap bertahan hidup sampai saat ini.

 

“Kami Badan Pengurus Harian bersama seluruh keluarga besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo ((IPMY) mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami, baik berupa dana, bama, dan doa,” katanya.

 

Kemudian pihaknya juga menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pemerintah kabupaten Yahukimo yang telah melihat dan mendengar keluhan kami saat ini mengenai pandemi Covid-19 yang sedang kami alami.

 

“Kami hanya berfikir bahwa orang tua kami jauh dari kami tetapi kami bersyukur karena Pemda Yahukimo yang telah membantu kami dengan dana Rp 20.000.000.00; (dua puluh juta) untuk memenuhi kebutuhan kami di asrama, kontrakan, dan kos-kosan,” jelasnya.

 

Sekain Pemda Yahukimo, IPMJ  juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR-RI fraksi partai Nasdem Daerah Pemilihan Papua Ibu Ina Elisabeth kobak, S.T., M.M yang telah partisipasi dengan membantu  IPMJ uang tunai sebesar Rp. 5.000.000.00; (lima juta rupiah).

 

“Kiranya Tuhan yang punya sumber berkat akan selalu memberkati dalam tugas dan tanggung jawab hari lepas hari,” jelasnya.

 

Sementara itu, IPMJ juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Yorrys TH Raweyai selaku anggota DPR-RI yang mana telah membantu kami berupa bama: beras 20 kilo 2 karung, supermie 3 karton, minyak goreng bimoli 1buah, telur 1 rak, dan sauris 2 karton.

 

“Semoga apa yang telah bapak berikan kepada kami,  bermanfaat bagi kami dan kiranya Tuhan memberkati Bapak selalu dalam pelayanan selanjutnya,”  bebernya BPH IPMJ.

 

Menerima semua sumbangan yang diberikan, piahknya mengkalkulasikan berkat-berkat yang telah diperoleh sebanyak Rp. 25.000.000.00; (dua puluh lima juta rupiah) di tambah dengan Bama berupa: beras 20 kilo, supermi 3 karton dan minyak goreng 1 buah, 1 rak telur, 2 Ikan Sarden.

 

“Setelah kami menerima semua sumbangan, kami (BPH) membuat kesepatakan bersama dengan anggota di forum dan kami bagikan kepada setiap anggota yang tinggal di setiap kontrakan, kos-kosan, dan asrama,” ujarnya.

 

Kami BPH juga mempunyai hasil survey mengenai berapa anggota yang tinggal di kontrakan, kos-kosan, dan asrama, kemudian kami membagikan kepada setiap anggota IPMY dana dan bama yang kami peroleh secara merata.

 

Dana yang kami peroleh adalah Rp 25.000.000.00; (dua puluh lima juta rupiah), Lanjut Renol, dari dana dua puluh lima juta ini kami mempersembahkan sebesar Rp 1.000.000.00; (satu juta) sebagai perpuluhan, karena kami tahu bahwa semua terjadi atas campur tangan Tuhan.

 

“Tersisa saldo Rp 24.000.000.00; (dua puluh empat juta rupiah). dari dua puluh empat juta,  Rp 14.000.000.00; (empat belas juta rupiah)  kami sisikan untuk membeli sembako, makanan, alat mandi, alat pencegah Covid-19 seperti masker, sabun, desinfektan dan lain-lain.”

 

“Dana sebesar Rp 10.000.000.00; (sepuluh juta rupiah) kami gunakan untuk melengkapi kebutuhan lain seperti uang listrik, wifi, dan paket internet di setiap kontrakan, kos-kosan dan asrama,” Paparnya mengakhiri.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait