IPMKP : Harus Utamakan SDM, Bukan Pembangunan Kodim

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

24 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Mahasiswa Puncak di Yogya dan Solo Berfoto Bersama Sambil memegang Spanduk Menolak Pembangunan Kodim di Gome, Puncak.

 

JAYAPURA – Mahasiswa Papua yang tergabung di dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Puncak (IPMKP) Kota Studi Yogkarta dan Solo berharap agar pemerintah kabupaten puncak untuk lebih mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Putra-Putri Kabupaten Puncak, ketimbang Pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim).

 

“Kami merasa pemerintah kabupaten puncak harus utamakan pembangunan pendidkan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan aspek lainnya,  ketimbang pembangunan Kodim. Justru pembangunan kodim menambah trauma bagi aktivitas masyarakat di daerah,” Kata Ketua IPMKP Yogyakarta dan Solo, Manise Murib  melalui Telfon Seluler dari Yogyakarta, Selasa, (21/07/2020).

 

Menurut dia, Pembangunan Kodim di distrik Gome sangat tidak sejalan dengan keinginan masyarakat dan pemuda kabupaten Puncak. Apalagi tanah perizinan pembangunan kodim adalah sepihak dan tidak melibatkan semua pihak.

 

“Kami minta pemerintah Kabupaten puncak agar mempetimbangkan pembangunan Kodim di Distrik Gome. Mestinya Pemerintah mengundang semua pihak untuk duduk bicara rencana pembangunan Kodim itu,” Ujarnya.

 

Menurutnya, pemerintah seharusnya hadir untuk lebih memfokuskan pembangunan SDM dan pembangunan kesehatan, Pendidikan dan lainnya guna meningkatkan SDM yang lebih maju yang kedepan membangun kabupaten Puncak yang lebih baik.

 

Sementara, Senioritas IPMKP Yogyakarta dan Solo, Timanius Murib mengatakan, pembangunan kabupaten Puncak masih belum Nampak selama dua periode ini, Sehingga, pentingnya Pemerintah agar lebih memfokuskan pembangunan yang lebih signifikan.

 

“Nyata sampai saat ini, pembangunan belum ada apa-apa. Sementara, rencana pembangunan Kodim, kenapa tiba-tiba ada. Ini yang mesti dipertanyakan,” Ujarnya.

 

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Puncak agar mengutamakan Pendidikan, kesejahteraan masyarakat.  (*)

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait