IPMMM: Kami Menolak PT.Blok Wabu B

Cinque Terre
Emanuel Egagobuy Muyapa

9 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Ket: Foto Saat IPMMM Mediasi Menolak PT.Blok Wabu B masuk di Intan Jaya. (Doc.EM)

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com| Ketua Penolakan Rubanus Wandagau dan Wakil Henius Sani bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Moni (IPMMM) Intan Jaya mengatakan menolak PT.blok Wabu (B) pada Selasa (6/04/2021) lalu, di Timika , Papua.

Dengan melihat keadaan dan situasi di Papua secara khususnya di Intan Jaya, Mahasiswa dan Mahasiswi asal Intan Jaya kota studi Timika menolak PT.Blok Wabu (B) masuk dan beroperasi di tanah kelahirannya (Intan Jaya).

"Masuknya PT.blok Wabu (B) di Intan Jaya adalah sangat merusak tempat tinggal masyarakat setempat, dan hal itu akan merusak kehidupan kedepannya. Maka dengan itu, kami dari Ikatan Pelajar Mahasiswa-Mahasiswi Moni Kab. Intan Jaya, Se-kota Studi Timika menyatakan tidak terima, "Jelas Epinus Japugau Kepada Kabarmapegaa.com pagi ini.

Epinus yang juga sebagai Keamanan dalam IPMM mengatakan, "Masyarakat asli Intan Jaya pun sudah menerima penolakan ini namun hanya orang berkepentingan pribadi saja yang main-main hal ini, "Tegasnya.

Mewakili Ketua ikatan IPMMM, Epinus mengatakan, Setiap Mahasiswa Pelajar Intan Jaya disetiap kota studi  sudah menolak masuknya PT. Blok Wabu B. Tanpa harus ditanyakan kesana dan kemari kami secara penuh menolak ,"katanya dengan tegas.

Sementara itu, Kuantitas Mahasiswa dan Mahasiswi Intan Jaya, Kota studi Timika yang telah dilaporkan adalah sebanyak 48 orang yang mana juga secara bersama menyatakan sikap nya bersama." (Eman Muyapa) 

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait