IPPMA Kedegapo Kota studi Nabire Gelar Reorganisasi

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

22 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
BP IPPMA Kedegapo periode 2021-2023 terpilih berpose usai kegiatan reorganisasi, Kamis (23/09). Ist


NABIRE, KABARMAPEGAA.com--Ikatan Pelajar, Pemuda, Mahasiswa Kemuge, Deiyai, Gami, Poupou (IPPMA Kedegapo) kota studi Nabire melaksanakan  Reorganisasi Pengurus periode 2021-2023, Kamis (23/09/2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat IPPMA Kedegapo, Jl. Sisingamangaraja, Nabire, Papua.

 

Dalam kegitan tersebut dihadiri sekitar puluhan pemuda, pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IPPMA Kedegapo.

 

Reorganisasi kali ini diberi  tema: “Terbitlah terang di atas gunung Poupou untuk menerang intelektual-intelektual yang andal dan berakal dalam IPPMA Kedegapo.”

 

Ada pun pengurus IPPMA Kedegapo Kota Studi Nabire pada periode 2021-2023 yang terpilih diantaranya: Ferdinan Douw (Ketua), Yanto Agapa (Wakil Ketua), Sekretaris I, (Yanto Agapa) Sekretaris II (Benediktus Goo) dan  Bendahara I (Jemmy Pekey) dan Bendera II (Rosalina Agapa).

 

Badan pengurus (BP) yang terpilih telah dikukuhkan secara mekanisme organisasi dan kepada BP diberikan catatan-catan yang menjadi modal dalam menjalankan roda organisasi pada dua tahun masa bakti.

 

Ketua terpilih, Ferdinan Douw mengutarakan ucapan terimakasih atas tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan kepadanya.

 

“Kami harap kerja sama dari semua anggota guna membawa organisasi IPPMA Kedegapo kedepan yang lebih baik guna menciptakan kekompakan dan kekeluargaan,” bebernya.

 

Pada kesempatan yang sama, perwakilan senioritas, Lander Douw menuturkan harapan dan cita-cita organisasi yang mesti digapai bersama.

 

“Dengan  dilantiknya BP IPPMA Kedegapo, maka diharapkan agar tetap menjaga nama baik wadah Kedegapo dengan baik,” jelasnya.

 

Harapannya, wadah Kedegapo harus bisa membawa perubahan pada masa yang mendatang menuju angan dan cita-cita yang telah ada menyahut motto dan visi misi terbentunya organisasi tersebut.

 

Selanjutnya, Pembina IPPMA Kedegapo, Robert Agapa juga mengucapkan selamat kepada BP yang terpilih dan ia  berharap agar BP terpilih membawa organisasi tersebut ke arah yang membangun sumber daya manusia yang  siap,  mapan  untuk bersain dalam segala lini.

 

“Hal yang paling penting  yang harus dihindari dalam hidup berorganisasi adalah saling menjatuhkan satu dengan yang lain, sehingga hal tersebut  harus dihindari dari dalam  organisasi ini,” pintanya.

 

Kata Robert, BP maupun seluruh aggota harus membangun persatuan dalam wadah ini. “Mari, kita sama-sama membangun persatuan kita di wadah Kedegapo,” pintanya.

 

Akhir kata, Robert juga mengajak kepada seluruh anggota untuk saling menghargai satu dengan yang lain guna menciptakan kekeluargaan dan kekompakan dalam hidup berorganisasi.

 

Ketua Paguyuban Kedegapo, Alpius Douw, S.Sos, M.Kp mengajak kepada seluruh peserta yang hadir  untuk terus belajar berorganisasi serta takut akan Tuhan.

 

“Jadilah seorang yang menjunjung identitas diri  untuk membawa Kedegapo untuk bangkit, maju bersama dengan mengandalkan Tuhan setiap gerak dan juang dalam wadah Kedegapo,” ajaknya.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait