IPPMMAPI Se-Jayapura Jadwalkan Mubes Ke-4

Cinque Terre
Yosafat Mai Muyapa

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Reporter
Saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura, Selasa 11/08/2020. di Sekretariat IPPMMAPI kota raja dalam Jayapura, Papua. Foto Maii Muyapa/KM

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.Com- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura telah jabwalkan hari pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) ke-4. Mubes tersebut sedianya akan dilaksanakan  dalam  pekan ini.

 

"Mubes IPPMMAPI yang ke-4 ini akan kami selenggarakan pada hari sabtu, pada minggu ini," jelas Darian Muyapa selaku pembina di IPPMMAPI kepada media ini, Selasa, (11/08).

 

Kata Darian, telah melahirkan keputusan ini melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) wadah IPPMMAPI Se-Jayapura, di sekretariat Kota Raja Dalam, Jayapura, Papua.

 

"Wadah IPPMMAPI se-Jayapura merupakan sebuah wadah yang dibentuk untuk kita belajar dan atau mempelajari bagaimana tata cara kepemimpinan berorganisasi yang tepat dan benar," jelasnya.

 

"Rencana pelaksanaan musyawarah yang telah tetapkan hari Sabtu, dalam minggu ini sehingga kepada seluruh akar rumput wadah IPPMMAPI harus bergerak dinamis untuk pergerakan organisasi ini secara konsisten mencapai target," ajak Darian.

 

Sementara itu, BP-IPPMMAPI se-Jayapura, Sem Nawipa mengatakan inti dari setiap organisasi, akan berjalan baik dan benar ketika seluruh anggota organisasi bersatu dan semua masalah apapun yang terjadi harus diselesaikan secara bersama-sama agar kedepan demokrasi organisasi dapat terpimpin.

 

"Salut dan bangga kepada pembina, senior serta seluruh anggota organisasi IPPMMAPI se-Jayapura karena mampu menyelesaikan masalah yakni klarifikasi kepanitiaan yang telat akomodir anggota untuk menyelenggarakan kegiatan dimaksud," katanya  kepada www.kabarmapegaa.com.

 

Menurutnya, dalam menyelesaikan sengketa organisasi ini sudah klir secara duduk sama-sama melalui rapat dengar pendapat anggota,"pantauan media ini.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes, Agustinus Yumai berharap seluruh akar rumput wadah IPPMMMAPI se-Jayapura harus kerja sama yang baik demi menyukseskan kegiatan tersebut ini.

 

Pihaknya juga meminta maaf atas kelalaian dan atau  telat bergerak dalam kerja-kerja Panitia.

 

"Mohon maaf dan kedepan kami tetap akan jalankan sesuai SK yang ada," imbuhnya.

 

Selain itu, partisipan  Ferdinan Muyapa apresiasi kepada seluruh anggota organisasi IPPMMAPI se-Jayapura atas  keterbukaan para panitia dalam menyikapi persolan yang ada.

"Kesalahpahaman yang tercipta di organisasi, IPPMMAPI selalu mencari solusi  bersama secara transparan, jujur, terbuka dan memperbaiki kelalaian organisasi," bangganya.

 

Menurutnya, bicara transparan, wadah  IPPMMAPI se-Jayapura merupakan sebuah taktik yang logis dibenamkan agar pergerakan organisasi ini tetap berjalan efektif dan aktif.

 

Pewarta: Maii Muyapa/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait