Jangan Lupa Mengucapkan Selamat Hari Minggu Kepada Sesama

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

3 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Yonatan dan anaknya terkasih/KM

 

 

Oleh Yonatan Muyapa

 

ROHANI, KABARMAPEGAA.COM--Halo selamat hari minggu bagi rekan-rekan yang beragama Kristiani. Saya juga  tidak melupakan selamat kepada rekan rekan agama yang lain. Salam sejahtera bagi kita semua. Bagaimana dengan agenda di hari minggu ini? Jabawan dijawab oleh diri sendiri. Renungkan!!

 

Apakah rekan-rekan disibukkan dengan banyaknya kegiatan di gereja ?  bagi yang sedang sibuk selamat melaksanakan tugas muliahnya. Bagi yang tidak ke gereja selamat menjalankan aktifitasnya. Semua baik semua adalah rencana hidup masing-masing.

 

Apakah rekan-rekan semua sudah mengikuti kebaktian di gereja? Hari minggu adalah hari yang penuh dengan sukacita.  Bagi yang mengikuti kebaktian diharapkan mendengarkan firman dengan hati dna jangan lupa mewartakan sabda Allah. Bagia yang tidak mengikuti kebaktiaan, selamat merenungkan arti hidup dengan penuh iman.

 

Kita semua diutus oleh Tuhan sebagi manusia. Alam manusia dan lingkungan adalah jati diri kita. Setiap hari adalah anugrah Tuhan. Selamat meningmati keindahan hari. Hari minggu mari kita memuliakan Tuhan bersama dengan jemaat-jemaat-Nya dalam satu paguyuban.

 

Selain bisa memuliakan Tuhan, Hari minggu juga banyak dinantikan, karena kita bisa berkumpul dengan keluarga, saling mengucapkan Selamat hari minggu, selamat beribadah, Tanya menyanya diantara atau pergi mengunjungi sanak saudara agar tetap menjaga tali persaudaraan.

 

Beruntungnya anda yang setiap hari minggu diberikan kesempatan untuk bisa pergi beribadah di gereja atau setidaknya bisa berkumpul bersama dengan keluarga. Selamat menjalankan sebab semua baik adanya.

 

Beberapa diantara kita mungkin tidak bisa melakukan dan memperoleh kesempatan yang serupa karena suatu alasan.

 

Misalkan seseorang yang harus bekerja dan jauh dari keluarga, ataupun seseorang yang bekerja dalam sistem shift serta tidak bisa mengikuti ibadat bersama dengan keluarga.

 

Berbicara mengenai hari minggu, ada satu kebiasaan umat Kristen yang saat ini cukup banyak dilakukan dan kebiasaan itu mampu beruba pola dan aktifitas kita menjadi malas. Bermain Hanphone dan media sosial yang semakin hari semakin banyak macamnya membuat kami lupa segala tugas dan tanggunjawab kami dalam aktifitas harian. Tetapi harapan penulis yang penting jangan melupakan selamat hari minggu.

 

Kebiasaan itu adalah, saling mengirimkan caption atau ucapan selamat hari minggu disertai gambar gambar yang tidak jelas kepada sanak saudara, sahabat atau orang-orang yang dikasihinya membuat kami asik dan lupa semuanya.

 

 Beberapa orang juga mengirimkan kata-kata Mutiara Kristen, kata bijak Kristen atau kutipan ayat dalam alkitab yang tujuannya adalah berbagi firman Tuhan di hari baik yakni di hari minggu.

 

Beberapa orang dengan segala kreatifitasnya membuat Ucapan selamat hari minggu kristen yang sering dibagikan lewat whassap, Instagram, facebook, maupun BBM. Kini dengan adanya beberapa aplikasi android seperti Phonto, memudahkan orang membuat caption yang menarik tentang hari minggu.

 

 Nah, bagi yang belum memiliki caption atau ucapan selamat hari minggu, kali ini penulis akan memberikan beberapa kartu ( caption )ucapan selamat hari minggu buat uamt kristiani diatas.

 

Penulis mengajak, biarpun kita tidak ke gereja tenangkan diri kita di rumah. Jangan kita bekerja berlebihan di hari sahabat. Bagi yang ke gereja diharapkan mendengarkan firman Allah dari Pdt Pastor dan melaksanan dalam kehidupan, jangan lupa membagikan kepada mereka yang  membutuhkan.

 

Setiap hari minggu saya mengajak jangan lupa mengucapkan selamat hari minggu dan selamat berkarya hari ini, Tuhan memberkati kita semua. Hal ini membuat iman kami tetap kokoh untuk melawan segala godaan dunia ini.

 

Akhir kata jangan melupakan ucapan selamat hari minggu kepada siapa saja, dan jangan bosan bosan untuk ucapannya. Tuhan sumber hidup menyertai.

 

Penulis adalah mahasiswa papua kuliah di USWIM Nabire Papua

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait