Jubir TPN PB : Di Bom Oleh Aparat. Hal Itu Benar. Maka Indonesia Jangan Menyangkal Hal Itu

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

5 Bulan yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Jubir TPN PB, Sebby Sambom, rakyat sipil di Bom aparat di Nduga hingga tewas/KM

 

Timika,KABARMAPEGAA.COM - Ketika wartawan kabarmapegaa.com, konfirmasi melalui media sosial (Via Faceboo) dan menanyakan tentang kasus Pengeboman di Nduga oleh aparat Indonesia terhadap warga sipil ditiga Distrik di Nduga kepada Juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN PB), Sebby Sambom pada Sabtu (15/12/2018) siang tadi, mengatakan warga pribumi tiga Distrik di Bom oleh aparat. Hal itu benar. Maka Indonesia jangan menyangkal hal itu, katanya.

Pasalnya, kata Sebby  telah mendapat laporan langsung dari TKP yang disertai dengan bukti fisik berupa, Fhota jenazah Korban, Peluru Bom sebagai kekuatan penuh untuk dipertanggung jawabkan, jelas Sebby.

"Kami TPNPB telah terima laporan dari lapangan, tempat perang oleh Kurir TPNPB Komando Nasional. Dalam Laporan Kurir TPNPB telah disertai dengan Photos sebagai bukti hukum yang dapat dipertanggung jawabkan."

Untuk itu, menurut TPN PB, kata Sambom Negara Indonesia adalah Negara Teroris . Dikarenakan , pihaknya telah menyaksikan bahwa aparat telah membuang Bom ditengah perumahaan warga sipil yang berujung nyawa warga hilang,tuturnya.

"kami TPNPB menegaskan bahwa Indonesia adalah Teroris, yang menjatuhkan bom di Pemukiman penduduk, yang mengakibatkan masyarakat pribumi di Wilayah Nduga telah menjadi Korban."

Bukan hanya itu, Kata dia sejak meletusnya peristiwa pengeboman oleh aparat ditengah warga setempat, ribuan masyarakat mulai mengungsi ke Hutan mencari keselamatan disana.

"Hampir ribuan masyarakat pribumi Papua di Distrik Mbua, Yigi, Dhal dan sekitarnya telah mengungsi ke Hutan."

Lagi disebutkan Jubir TPN PB itu bahwa warga yang mengunsi ke Hutan mengalami penderitaan mendalam, tuturnya.

"Mereka dalam resiko kematian akibat kelaparan dan digigit nyamuk, dan juga hujan lebar diserta dingin."

Melihat kondisi ini, jubir TPN PB, Sebby Sambom menegaskan TNI/POLRI segera hentikan Operasi militer di Nduga. Karena dinilai operasi itu akan mengorbankan masyarakat sipil di wilayah yang dikuasai oleh militer Indonesia.

Lagi Diminta Sebby, jurnalis di seluruh dunia dan Indonesia untuk beritakan yang benar, tentang Pemboman dan operasi militer Indonesia di Wilayah Nduga.

Pewarta : Petrus Yatipai

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait