Kepdis Sikapi Pendoropan TNI di Distrik Agadide

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Keterangan Foto: Kepala Distrik Agadide, Oktopianus Yogi, S. Sos/KM

Paniai,  KABAR MAPEGAA. com  - Kepala Distrik Agadide, Kabupaten Paniai, Oktopianus Yogi,  S.Sos menyikapi keras atas pendoropan TNI di wilayah kekuasaanya, karena belum ada surat izin.

"Kami minta  militer TNI yang ada distrik agadide segera kembalikan. karena kami belum ketahui apa tujuan kedatangan mereka, " Kata Yogi Kepada SM,  di Paniai, Rabu (22/1)

Menurutnya,  Militer TNI melewati tiga,kabupaten diantaranya,  kabupaten Nabire, Dogiyai dan Deiyai. Dan semuanya didrop di kabupaten paniai dan berhasil menempu jalan darat  dari Enarotali Dagouto, wegamo dan menuju di distrik Topiyai kemudian menuju di distrik pasirputi dan menuju di distrik induk Agadide.

"Tujuan mereka (TNI)  datang di distrik agadide apa," Katanya. 

Ia berharap,  dirinya akan bangun komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan keamanan setempat, Danramil dan Polsek untuk memastikan kedatangan 100 lebih pasukan TNI yang menduduki di wilayah kekuasaanya. 

Sementara,  mewakili Tokoh Masyarakat Yan Muyapa, menyatakan kedatangan TNI di Distrik membuat kekagetan kepada masyarakat. 

"Tujuan mereka datang,  kami tidak tahu.  kami masih bingung.  namun,  kami takut melihat TNI lengkap dengan Senjaya tajam, ini yang membuat masyarakat takut," Katanya.


Pewarta : Yustus Muyapa

Editor :  Admin

#Pemerintahan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait