Kepemimpinan Baru, KMK-FK Uncen Siap Wujudkan Sinergi Organisasi

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Tahun yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Ketua BEM KMK FK Uncen Foto : ST/KM

JAYAPAURA,KABARMAPEGAA.Com-- Siap menjadi pemimpin berarti harus siap pula mengemban amanah dan segudang tanggung jawab di dalamnya. Sebab, pemimpin ibarat nahkoda pada awak organisasi. Sebagai pemangku kebijakan tertinggi, seorang pemimpin dituntut dapat menentukan arah sekaligus tujuan yang akan dicapai organisasi.

 

Dirinya mengatakan, siap menjalankan  organisasi  yang dipimpin.  "KMK adalah tempat melayani  Tuhan dan belajar berorganisasi yang baik dan benar,”  Kata Ismail Wandikbo, Ketua Keluarga Mahasiswa (KMK) Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih periode 2019/2020.

 

“Karena dengan menjadi pemimpin di perkumpulan  mahasiswa katolik Fakultas Kedokteran ini, saya pun sangat berharap bantuan dari berbagai pihak.

"Kami Pengurus KMK-FK butuh  bantuan dari berbagai pihak yakni, Kampus Uncen, Pembina KMK, Senioritas dan para Alumni,” tambahnya.


Di tempat yang sama Simon Tebai, selaku ketua Demisioner Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Kedokteran mengatakan dirinya sangat bangga sebab ada reorganisasi dalam KMK sehingga ada proses pengkaderan.

 

"Iya saya sangat bangga sekali, sebab dalam KMK ini ada proses pengkaderan, sehingga semuanya bisa belajar organisani," Ujarnya

 

Ia pun berharap badan pengurus  KMK FK Uncen yang baru terpilih bisa melakukan kegiatan-kegiatan sangat bermanfaat dalam pelayanan  maupun mengasah kemampuan berorganisasi”.

 

"Saya sanggat berharap agar badan pengurus baru harus melakukan kegiatan yang berguna baik sesama, dan juga KMK harus mampu tampil berbeda dari UKM lain yang ada dalam internal Fakultas Kedokteran Uncen," Tutupnya.


 

Pewarta : MT/Admin KM

Editor    : MPI

 

Baca Juga, Artikel Terkait