Keputusan KPU Paniai Adil dan Final

Cinque Terre
Alexander Gobai

6 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Keterangan  Foto : Pengurus  Solidaritas Peduli Demokrasi Paniai (SPDP) sedang memberikan pernyataan dalam jumpa pers kepada wartawan di Kafe Prima Garden, Senin (11/6) (Foto: KM/A. Gobai)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com - Solidaritas Peduli Demokrasi Paniai (SPDP) menilai keputusan dan penetapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Paniai terhadap Pasangan Calon (Paslon) nomot urut tiga yang diusung dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Meki Nawipa-Oktopianus Gobai, S.IP adalah adil dan final.

 

“Kami  menilai keputusan dan penetapan KPUD Kabupaten Paniai terhadap Paslon Meki-Okto adalah bijak, arif dan final. Jadi, tidak  ada Paslon lain yang  melakukan gugat-menggugat apalagi sengketa terhadap keputasan KPUD Paniai,” kata Sekretaris SPDP, Antonius Yawame kepada wartawan dalam Jumpa Pers di Kafe Prima Garden, Abepura (11/6).

 

Menurut Yawamne,  tahapan demi tahapan yang terjadi dalam penetapan Paslon Kandidat  di Kabupaten Paniai sudah selesai. Seperti saling gugat-menggugat hanya karena  kepentingan tertentu juga masalah Pailitan dari Paslon  Incambent  Hengki Kayame-Yeheskiel Tenouye. Itu sudah selesai.

 

“KPUD Pania sudah mengambil keputusan bahwa Meki dan Okto tidak ada masalah. Maka, ditetapkan sebagai calon tunggal dan melawan kotak kosong. Untuk itu, Paslon lain harus berani menerima keputusan KPUD yang arif dan bijak itu. Tidak boleh melakukan sengketa hanya kerena kepentingan tertentu yang membawa dampak buruk bagi masyarakat di Kabupaten Paniai,” ujarnya.

 

Ia berharap, Paslon yang telah gugur baik melalui jalur perseorang dan jalur Parpol agar menerima keputusan KPUD yang menetapkan Meki-Okto sebagai calon tunggal di Kabupaten Paniai. Dan  kepada Paslon diharapkan untuk mendukung terselenggaranya Pilkada di Paniai agar berjalan dengan aman bijak.

 

“Saya  berharap juga,  pihak Kapolda Papua agar mendukung kebijakan dan keputusan KPUD  Kabupaten Paniai. Dan menjaga  keamanan dan kenyaman selama Pilkada berjalan hingga pencoblosan papda tanggal 27 Juni 2018 mendatang,” katanya.

 

Sementara, Elly S, Anggota SPDP menyatakan, keputusan KPUD Paniai adalah bijaksana dan arif yang meloloskan Paslon Meki-Okto. Karena sudah melakukan tahapan dan proses dengan baik.

 

“Kita harus menghargai sikap kebijakan dan keputusan KPU yang bijaksana dan arif serta telah memutuskan secara UU dan hukum yang berlaku.  Itu adalah sikap yang bika,” katanya.

 

Sementara, Meki W, Anggota SPDP mengapresiasi keputusan KPUD Paniai yang dengan tegas menetapkan Meki dan Okto sebagai calon tunggal dan lawan kotak kosong.

 

“Mari kita mendukung kerja-kerja KPU Paniai agar tahapan sosialisasi dan persiapan logistik dapat terlaksana dengan baik. Dan  masyarakat inginkan Pilkada harus aman  dan damai,” katanya.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

#Pemerintahan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait