Ketua DPRD Tolikara: " Saya tidak kenal Neson Murib apalagi Berikan Uang"

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo (Tengah) di dampingi Kuasa Hukum saat memberi keterangan Pers diA Abepura, Sabtu, 19 Juni 2021. (Foto : Alex Gobai/KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com - Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Wanimbo membantah tuduhan bahwa dirinya pernah memberikan uang untuk membeli senjatah Api (Senpi) untuk kepentingan TPNPB kepada oknum Neson Murib seperti diberitakan pada 14 Juni 2021 di salah salah media nasional.

 

"Saya tidak kenal, bertemu apalagi berkomunikasi dengan oknum Neson Murib cs. Dia orang puncak, saya orang Tolikara. Dan selama kuliah, saya di Jakarta dan tidak pernah pindah-pindah kampus," Kata Wanimbo kepada awak media di Abepura, Sabtu, (19/06/2021).

 

Tudingan Murib, kalau kuliah di Bali dan pemberian dana adalah pernyataan yang tidak benar. Tuduhan itu telah mencemarkan nama baik pribadi maupun kelembagaan legislatif Tolikara dan pembenuhan karakter pihak yang dirugikan.

 

kata dia, selama ini, dirinya fokus di lapangan melayani masyarakat di Daerah Kabupaten Tolikara. Setelah adanya tudingan dengan menyebutkan nama dan jabatan dengan lengkah dirinya kaget. 

 

"Saya diduga terlibat oleh oknum Neles Murib setalah ada pemeriksaan oleh satgas Nemangkawi di Puncak. Saya belum diperiksa saja, sudah langsung tersangkah karena penyebutan nama dan jabatan dengan lengkap. ini pembunuhan karakter dan pencemaran nama baik," Ujarnya 

 

Wanimbo menegaskan, bahwa dirinya tidak mengenal Neles apalagi pemberian uang.

 

Sementara, Penasehat Hukum, Aloysius Renwarin, SH. MH mengatakan, dirinya beserta 100 pengacara lainnya siap mengawal dugaan pencemaran nama baik seorang pejabat legislatif.

 

"Jumpa pers adalah langkah awal. Bila ada tindak lanjut, kami akan kawal sampai pada proses hukum," Ujarnya.

 

Pewarta : Alexander gobai

#Pemerintahan

#Politik

#Jumpa Pers

Baca Juga, Artikel Terkait