Ketua YLSM Meepago Bangga Kinerja DPRP Laurenzus Kadepa Selama lima Tahun

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

10 Hari yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
DPRP Laurenzus Kadepa dan Ketua Yayasan Swdaya Masyarakat (YLSM) Wilayah Mee-pago Servius Kedepa/KM.

 

 

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com-- Ketua Yayasan Swdaya Masyarakat (YLSM) Wilayah Mee-pago Servius Kedepa mengaku bangga atas Kinerja Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Periode Lima Tahun 2014-2019 kepada Bapak Laurenzus Kadepa atas karya karya (sabtu 2/11/18).

 

 

Bapak Lauremzus Kadepa seorang anggota Komisi I DPR Papua dari Partai NasDem yang pro rakyat tertindas. Bapa adalah seorang saksi yang benar, Adil, jujur dan berani bertindak terhadap berbagai praktek kekerasan pasukan gabungan TNI/POLRI di provinsi Papua dalam rangka penegakan hukum dan hak asasi manusia di pulau Papua Bagian Barat dari kampung sampai provinsi Papua dan Jakarta ibukota negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Sesuai bidang tugasnya, ia telah menangani kasus Paniai Berdarah, 8 Desember 2014 untuk membantu tugas kepolisian dan KOMNAS HAM Republik Indonesia sampai Tim KPP HAM (Tim Ad-hoc) terbentuk di Jakarta. Selanjutnya pihak keluarga korban Paniai Berdarah 8 Desember 2014 termasuk seluruh komunitas international sedang menantikan tanggung jawab dan keberanian president Indonesia Joko Widodo di Jakarta. Dari kasus Paniai berdarah ini Indonesia terbukti termasuk salah satu negara pelanggar berat HAM tingkat dunia international.

 

Bapa Laurenzus Kadepa telah membuktikan dirinya menjadi seorang anggota DPR Papua yang sangat fokus dan berani melawan kekerasan negara dan kejahatan kemanusiaan di Papua "Bukan Pro NKRI dan Pro Papua Merdeka Harga Mati" di tanah Papua. Kedua belah pihak didorong untuk memahami nilai-nilai hukum dan hak asasi manusia dalam menyelesaikan perkaranya di Papua yang telah berawal sejak 1 Mei 1963 hingga 2018 dan seterusnya.

 

DPRP dipilih dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu, DPRP juga harus pro rakyat seperti tindakan Bapak Laurenzus Kadepa yang telah berkarya tanpa memandang keluarga, sub-serikat Fam,  Serikat Fam, suku, bahasa,  ras dan agama.

 

Rekomendasi kami Bapak Laurenzus Kadepa sudah layak terpilih kembali menjadi seorang anggota DPRP untuk jilid II periode tahun 2019-2024. Ajaknya.

 

Pewarta adalah tuan Servius Kedepa Ketua YLSM PTPB wilayah MEEPAGO.

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait