KKR Seminar dan Pemulihan Negeri Umat Tuhan Membanjiri Taman Gizi Nabire

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

3 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
KKR Seminar dan Pemulihan Negeri Umat Tuhan (Yubal Nawipa/KM)

 

 

NABIRE-KABARMAPEGAA.COM-- Ribuan Umat Tuhan membanjiri memenuhi taman Gizi dalam rangkah  mengikuti ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar Doa Pemulihan Negeri. Penyelenggaraan kebaktian ini dilandasi  dengan tema “Sadar dan Bertobatlah Stop Miras. Nyawamu sungguh Berharga di Mata Tuhan”. Sub tema Peliharalah Tubuhmu, Keluargamu, Kampungmu, Kotamu, Tanahmu, Tanah Meeuwodide Tanah Papua. Bertempat di taman Gizi Nabire-Papua Senin (12/08/19).

 

Dalam khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Yeheskiel Ikomow, S.Th Manusia diatas tanah Papua terpunah secara halus, terstruktur dan masif sehingga untuk merekonsiliasinya ia menyerukan kepada  umat Tuhan  harus bersatu padu berdoa kepada Tuhan agar dipulihkan.

 

“Tanah Papua, Tanah Meeuwodide, Tanah Nabire. Sekarang tinggal tanah saja, Manusia sudah terbang  kemana tidak tahu. Manusia Papua sudah ditelan oleh naga apa tidak tahu. Manusia Papua,  anak negeri Papua generasi Papua yang akan datang sedang layu, sedang habis, sedang punah, dari negeri ini. Karenanya Umat Tuhan bersatu hati merendahkan diri mencari wajah Tuhan berdoa kepada bapa disorga supaya Tuhan curahkan pemulihan atas negeri ini. Jelasnya.

 

Akhir ibadah ini Pdt Dr. Noakh Nawipa, E.d menjelaskan kegiatan KKR dan seminar pemulihan negeri ini rencananya  bakal dibuat setahun dalam satu kali di setiap kabupaten di Papua.

 

“kita sekarang rencana mau buat setiap kabupaten sekali setahun. Kabupaten yang sudah antara lain Dogiyai, Deiyai, Paniai dan di Nabire sekarang kemudian Timika, Intan Jaya,  Wamena dan Jayapura” Katanya saat diwawancari media ini.

 

Nawipa  membeberkan  kami merasa penting dengan kegiatan  ini karena banyak anggota gereja yang kehilangan alur kepercayaan dan jati dirinya kondisi ini sangat memprihatinkan sehingga melalui KKR ini mereka dapat  kembali ke jalan Tuhan kemudian tetap berdiri kokoh dalam semangat Injil Yesus Kristus.

 

“kita melakukan kegiatan ini karena kita merasa ada banyak anggota gereja kita bahkan orang Papua sudah kehilangan jati diri dan mereka perlu dibawa kembali kepada semangat Injil agar hidup mereka itu siap untuk menghadapi tantangan”.

 

Harapan yang disampaikan oleh bapak Pdt. Dr.Noakh Nawipa, E.d  bahwa “ kita berusaha supaya kalau bisa setiap kabupaten kita dapat kunjungi orang Papua yang sedang ada dalam masalah-masalah sosial yang ada seperti narkoba, miras dan sebagainya”

 

Pesan Noakh kepada seluruh generasi muda Papua “harus menyadiri akan berharganya tubuhnya dengan ini dapat kembali ke jalan yang benar karena minuman miras adalah jalan kepunahan yang ada di Papua itu harus kita hindari ”

 

Ia mengatakan ibadahnya luar biasa karena orang yang mengikuti itu merasa menemukan dirinya, mereka semangat dan menari-nari dan ada kebangkitan baru. Tutupnya.

 

Pantauan media, suasana di taman Gizi Tuhan telah ambil ahli. Roh bekerja ke setiap pribadi. Peserta tak terhitung jumlahnya kegiatan berjalan lancar aman dan terkendali. KKR  ini  dimulai pukul  15:40 WIT berakhir 19:35 waktu Papua.

 

Pewarta: Yubal Awega Nawipa

 

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait