KM Mengajar Menulis Mengenal Diri Melalui  Nilai Nilai Rohani

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

10 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
usai seminar dan pelatihan, kabarmapegaa mengajar (Andreas Bunai.)

 

 

 

YOGYAKARTA KABARMAPEGAA.COM--Kabar mapegaa  (KM) mengajar  dengan tema menulis mengenal diri melalui nilai nilai rohani. Materi ini dibawakan oleh Anselmus Gobai lebih khusus difokuskan kepada adik adik mahasiswa baru yang tergabung dalam organisasi ipmanapandode Yogyakarta dan Solo.  Asrama Paniai Yogyakarta, sabtu (10/8).

 

 

Dalam penyampaikan materi lebih ditekankan pada dasar dasar menulis dan bagaimana mengenal diri melalui melalui nilai nilai rohani.

 

Kalau kita ditempat baru sangat penting sekali mengenal diri, mengenal lingkungan dan mengenal orang yang ada disekitar kita.

 

Kita juga amankan urusan kita dengan orang tua, kita dengan budaya, kita dengan Tuhan, kita dengan diri kita, baru kita mengurus orang lain.

 

Diri kita wajib dibentuk dalam nilai nilai rohani seperti buah buah roh kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri (Galatia 5:22-23).

 

Tuhan telah memberikan setiap manusia karunia karunia roh seperti karunia mengajar, memotivasi, mendidik, memberi, dan lain-Nya. Tugas kita adalah  mengenal mengetahui menulis dan melaksanakannya dalam hidupnya.

 

Dengan itu, kabar mapegaa mengajak menulis kembali pengalaman hidup tentang nilai nilai rohani yang perna dialami dalam hidupnya agar dikenang. Tutup Ansel.

 

Ketua sementara ikatan pelajar dan mahasiswa Paniai Yogyakarta Andreas Bunai, mengatakan saya secara pribadi dan organisasi sangat apresiasi akan materi dan waktunya buat kami anggota semoga pemateri di berkati Tuhan.

 

Kerohanian Ipmapan Selpina Gobai, mengatakan ini program saya. Saya bukan mengadakan ibadah saja, tetapi kami belajar dalam bentuk seminar dan diskusi seperti ini.

 

Okto Kayame senada sayapun demikian, bahwa ini adalah program bersama kerohanian asrama Paniai Yogyakarta.

 

Pewarta: Andreas Bunai

Editor   : Anselmus Gobai

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait