KNPB dan Rakyat Wilayah Mnukwar Peringati HUT KNPB Ke-13

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

10 Hari yang lalu
KABAR PAPUA BARAT

Tentang Penulis
KNPB dan Rakyat Mnukwar usai kegiatan. Foto: Yeko Gobai/KM.

 

 

Manokwari, KABARMAPEGA.Com - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mnukwar  bersama puluhan rakyat memperingati HUT KNPB ke-XIII. Bertempat di Amban, Manokwari, Papua Barat sekitar pukul 08.00-10.00 WPB. Jumat, (19/11/2021).

 

Dengan tema "Mogok Sipil Nasional (MSN) Sebagai Solusi Tahapan Mengakhiri Penderitaan Rakyat Papua" dan sub tema "Segera melengkapi senjata Allah, untuk melawan si musuh kita".

 

Penekanan hamba Tuhan Ev. Agustinus Gobai dalam kotbahnya, kita sebagai aktivis perlu melengkapi senjata Allah untuk melawan si musuh iblis.

 

"Melawan dengan musuh kita perlu memiliki tiga hal penting yakni beriman kepada Tuhan, merenungkan firman dan meminta pertolongan melalui doa kepada Tuhan" jelas dalam kotbahnya.

 

Kemudian, ketua KNPB Alexander Nekenem  dalam sambutannya mengatakan, KNPB telah melahirkan mogok sipil nasional dalam kongres ke-II untuk mengakhiri penderitaan rakyat Papua.

 

Menurutnya, MSN bukan agenda KNPB, namun agenda rakyat sehingga rakyat Papua harus bersatu dan mendukung dalam kesiapan persiapan melakukan MSN di tanah Papua.

 

"KNPB tidak tahu kapan kita melakukan MSN, namun tergantung kesadaran dan persiapan kita dalam melakukan MSN" katanya dalam sambutan.

 

Selain itu, ketua KNPB mengatakan menjadi aktivis harus mempunyai kesadaran, kesetiaan dalam melakukan kerja-kerjanya. Menurutnya banyak penderitaan dan kebosanan yang pasti akan alami.

 

"Jangan jadi aktivis yang rasa-rasa. Tidak mau bertahan penderitaan dan tantangan dalam pergerakan. Pasalnya para revolusioner lainnya pun pernah alami dalam masa perjuangan. Bahkan pula revolusi dunia Tuhan Yesus Kristus pun melewati tantangan dan cobaan iblis, apalagi kami manusia" katanya.

 

Dalam usia yang remaja  kita harus mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme. Namun tindakan kami dewasa, KNPB tidak bisa mundur dari perlawanan, KNPB bersama rakyat Papua akan lawan, lawan hingga Papua merdeka.

 

Harapannya, kita harus satukan ide, pendapat untuk melakukan MSN dalam merebut kemerdekaan tanah air west Papua.

 

KNPB dan seluruh rakyat wilayah Mnukwar mengucapkan selamat merayakan HUT KNPB KE-XIII, Allah leluhur bangsa Papua memberkati kita dalam perlawanan kolonial, kapitalis dan imprealis, tutupnya.

 

Pewarta: Yeko Gobai/KM

 

#Komite Nasional Papua Barat (KNPB)

Baca Juga, Artikel Terkait