KNPB Wilayah Mapia Peringati Hari Embrio Negara Papua

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

13 Hari yang lalu
KABAR PAPUA

Tentang Penulis
Massa aksi berfoto bersama sesaat sebelum meninggalkan lapangan sepakbola Bomomani Foto : BT/KM.

DOGIYAI,KABARMAPEGAA.com--Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Mapia  bersama masyarakat Papua di wilayahnya, memperingati 1 Desember sebagai hari lahirnya embrio Negara Papua Barat di Lapangan Sepakbola Bomomani, Minggu (01/12/2019) pagi.

 

Perwakilan kampung-kampung, sekitar lebih dari 200 orang, berkumpul di lapangan sepakbola Bomomani sejak pagi. Doa bersama dipimpin oleh pendeta Derek Tigi, dimulai sekitar pukul 10:00 pagi.

 

Dalam kotbah, pendeta Tigi sampaikan, perlu diingat bangsa Papua untuk tetap berada di jalan kebenaran karena jalan ini adalah jalan salib Tuhan sendiri.

 

“Jauhi semua yang jahat dan tidak baik dan merusak perjuangan. Jangan mabuk, jangan jadi pengkhianat, tetapi mendorong untuk bersatu dan melakukan pekerjaan ini dalam diam menuju pembebasan,” kata pendeta Tigi dalam kotbahnya.

 

Sekretaris KNPB wilayah Mapia, Petrus Petege, menyampaikan kepada rakyat Mapia untuk tetap fokus pada agenda perjuangan politik bersama.

 

“Jangan terpengaruh dengan agenda-agenda politik negara Indonesia, rakyat tetap fokus pada agenda mogok sipil nasional sebagai jalan menuju referendum di tanah Papua. Untuk itu, seperti rakyat Papua di daerah-daerah lain, rakyat Mapia mulai mempersiapkan diri,” kata Petrus.

 

Setelah selesai doa, rakyat wilayah Mapia membubarkan diri ke kampung masing-masing.

 

Pewarta: BT

 

Baca Juga, Artikel Terkait