KNPB Wilayah Mnukwar Gelar HUT KNPB Ke-12

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

7 Hari yang lalu
KABAR PAPUA BARAT

Tentang Penulis
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mnukwar gelar ibadah syukuran (HUT) KNPB ke-12 di Asrama Yalimo Amban, Kamis (19/11/2018). Foto:Yecko Gobai.

 

 

MANUKWAR, KABARMAPEGAA.COM--Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mnukwar telah menggelar Ibadah Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) KNPB ke-12 di Asrama Yalimo Amban pada pukul 10.00.WPB, Kamis (19/11/2020).

 

Kegiatan HUT ke-12 diawali dengan ibadah singkat yang dipandu oleh anggota (KNPB) dan pelayanan firman Pdt. Marthen Manggara.

 

Tema yang di angkat dalam kegiatan ini adalah  "Bangkit, Bersatu dan Lawan” sedangkan sub tema "KNPB Merajut Kembali Persatuan Menuju Pembebasan Nasional Papua Barat".

 

Tim penggerak HUT KNPB  ke 12 Stepen melaporkan laporan keuangan yang digunakan dalam kegiatan tersebut sebesar Rp.3.084,000,00 (terbilang: tiga juta delapan puluh empat ribu rupiah).

 

"Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rakyat Papua yang mendukung dana bama dan tenaga dalam kegiatan tersebut" katanya.

 

Dalam renungan firman Tuhan, Pdt. Marthen Manggara mengutarakan, seluruh aktivitas harus mengikuti teladan Tuhan Yesus sebagai tokoh revolusioner dunia (Keluaran 17 : 14.)

 

"Ia mengulas perjuangan bangsa Papua sama dengan perjuangan bangsa Israel dimana raja Firaun menindas bangsa Israel. Namun Tuhan memberikan satu kuasa kepada bangsa Israel melalui Musa untuk membebaskan bangsa tertindas.

 

Lanjut, Demikian pula perjuangan bangsa Papua, pasti Tuhan memberikan satu solusi untuk membebaskan bangsa Papua dari cengkeraman kolonial Indonesia" pungkas Manggara.

 

Lanjut, Sambutan ketua KNPB Wilayah Mnukwar Tn. Alexander Nekenem menyampaikan setiap organ perjuangan harus merefleksi perjuangan dan harus bersatu untuk mewujudkan agenda KNPB "Mogok Sipil Nasional" di teritori west Papua.

 

"Mengajak supaya semua organ perjuangan harus mendukung agenda tersebut, karena untuk meraih kemerdekaan, harus melakukan suatu pergerakan dalam negeri sebagai suatu kebutuhan dalam perjuangan agar referendum di gelar dalam waktu yang cepat".

 

Selain itu, Nekenem menambahkan agenda mogok sipil nasional adalah agenda rakyat dan agenda organ perjuangan yang lain. Maka seluruh rakyat dan aktivis harus mendukung untuk menjawab agenda referendum di teritori west Papua.

 

Kegiatan tersebut, di rayakan bersama seluruh pimpinan organisasi sipil sepaham, pemimpin organisasi ikatan kemahasiswaan, dan seluruh akar rumput rakyat Bangsa Papua Barat yang ada di Mnukwar.

 

Pewarta: Yecko Gobai

Editor: Admin/KM

#Politik

#TPNPB-OPM

Baca Juga, Artikel Terkait