Ko Sapa Bersama Mahasiswi Peneliti  UGM Gelar  Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Suasana saat melangsungkan pelatihan Karya Tulis Ilmiah. (Yudas Nawipa/KM)

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com --  Chenny  Wongkar, Mahasiswi  peneliti dari Universitas Gajah Mada bersama Komunitas Sastra Papua (KoSapa) mengadakan pelatihan karya tulis Ilmia. Kegiatan tersebut dilangsungkan pada, Kamis, (1/8) di Gedung Museum Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua.

 

Pengurus Ko Sapa, Hengky Yeimo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut terlibat dalam kegian tersebut. Dirinya juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada pemateri Chenny  Wongkar, serta pihak kampus yang telah memberikan tempat untuk melangsungkan kegiatan ini.

 

Untuk menindaklanjuti kegiatan ini, Hengky juga mengatakan, dirinya akan mengundan mahasiswa  yang niat besar untuk belajar karya tulis Ilmia. “ Mahasiswa yang niat belajar  kita akan mengundang dan kumpul bersama, selanjutnya diskusi mengenai karya tulis Ilmiah,” jelasnya kepada media ini.

 

Sementara itu, mahasiswi pnelitih yang juga adalah mahasiswi UGM yang sebagai pemateri itu mengatakan, dirinya tela memberikan materi dan pelatihan mengenai karya tulis ilmiah.

 

“Untuk itu,  sasarannya pada  masalah  penelitian di jayapura Papua. Berdasarkan metodologi penyusunan Proposal  atau Skripsi,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan itu,  dirinya juga menguraikan secara singkat  terkait  penelitian singkat secara sistematika penulisan buku yang dilakukannya; tujuan penelitian yang hendak dicapainya dari pengambilan data berdasar pada di Papua selanjutnya menganalisa masalah atau permasalahan yang terjadi siatuasi penulisan buku, untuk pencipta buku, pencipta karya, pencipta penyusunan teori-teori penelitianya yang katanya bersifat  Kualitatif  dan Kuantitatif .

 

Ibroma salah satu peserta, juga mengaku dirinya sangat tertarik dengan pelatihan yang diselenggarakan oleh Ko Sapa bersama penelitih dari UGM itu.

 

“Saya  menarik  untuk penulis Cerita Pendek, sperti saya jalan dan bertemu Teman saja.  dia akan ceritakan itu, sala satu cerita untuk tulis karya iLmiah, ini menjadi contoh membuat kita, Untuk Kita Tulis jalan cerita demi hari demi,” katanya.

 

Pewarta: Yudas Nawipa/KM

Baca Juga, Artikel Terkait