Koalisi Masyarakat Kab. Maybrat Dengan Tegas Menolak Kehadiran PT Austindo Nusantara Jaya

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
ARTIKEL

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Ilustrasi, PT PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), Kejora Y/KM

 

Oleh,  Kejora Yumte*)

 

ARTIKEL, KABARMAPEGAA.com – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) merupakan perusahaan induk yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Didirikan 1993, ANJ merupakan perusahaan induk yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, dengan mengutamakan inovasi dan efisiensi operasi manajemen perkebunan dan pemrosesan kelapa sawit.

 

Kegiatan usaha utama Perusahaan meliputi bidang penanaman dan pemanenan terpadu tandan buah segar (TBS) dari perkebunan kelapa sawit, mengolah TBS menjadi minyak mentah kelapa sawit ( Crude Palm Oil / CPO) dan inti sawit ( Palm Kernel / PK), serta menjual CPO dan PK.

 

Perusahaan melakukan produksi dan penjualan minyak kelapa sawit dan inti sawit secara langsung dan juga melalui anak-anak perusahaan. Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2013 dengan menawarkan 10% saham pada saat Penawaran Saham Perdana.

 

Pengalaman, keahlian, dan keberhasilan operasional Perusahaan telah membuahkan ekspansi bisnis, sehingga tak hanya kelapa sawit, saat ini ANJ juga mengembangkan pemanenan sagu dan proses pengolahannya menjadi tepung sagu, budidaya edamame bekerjasama dengan petani binaan, serta bisnis energi terbarukan.

 

ANJ berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi dan efisiensi di seluruh lini bisnisnya. Upaya untuk meningkatkan produktivitas juga diseimbangkan dengan komitmen Perusahaan terhadap pelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Visi: Menjadi perusahaan pangan dan energi terbarukan kelas dunia yang meningkatkan citra bangsa Indonesia.

 

Misi: Berkomitmen menghasilkan produk berkualitas ramah lingkungan dengan berpegang teguh pada tata kelola yang baik untuk mencapai kinerja unggul, mewujudkan kesejahteraan karyawan serta menjadikan masyarakat mitra setara.

 

Oleh sebab itu, koalisi masyarakat, mahasiswa, pemuda dan pelajar Kab. Maybrat dengan tegas menolak kehadiran PT Austindo Nusantara Jaya di Maybrat.

 

Penulis adalah  Aktivis FIM Papua, Tinggal di Papua

 

Editor: (Admin/KM)

Baca Juga, Artikel Terkait