Komee Gelar Perayaan Natal

Cinque Terre
Manfred Kudiai

3 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Suasana Perayaan Natal Komunitas Mee Yoka, Sabtu, (02/01) di Pantai Worbak, Nabire, Papua. (Doc. Manfred Kudiai/KM)

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com-- Komunitas Mee Yoka (Komee) gelar ibadah perayaan natal di Pantai Worbak, Nabire, Papua. Sabtu,  (02/01/2020).


Peserta yang terlibat dalam perayaan ini berjumlah kurang-lebih sekitar 50an orang. Selain itu,  perwakilan dari KONI Paniai ikut serta.  Dan perayaan natal  kali ini,  Ev. Melkias Obaipa Tenouye, S.Th  diberi kesempatan untuk membawakan renungan singkat. 


Komunitas Mee Yoka ini sungguh sangat luar biasa. "Mereka hadir untuk memberdayakan sumber daya manusia di Nabire." Tutur Ev. Melkias mengawali kotbanya 


Mereka (Komee), lanjut, Ev. Meky, mesti diapresiasi dari kita semua, dimana kelompok  anak-anak muda  yang semangat melayani sesama.


'"Kita semua harus sadar bahwa  oleh kasinnya kita ada. Dan semoga kehadiran kita di dunia ini menjadi bermakna dan menjadi berkat bagi sesama," kotba Ev. Melkias yang dipetik media ini.


Sementara itu, Ketua Panitia perayaan Natal Komee, Frans Kayame menjelaskan sepintas: pencarian dana, kesiapan dan sampai perayaan tersebut sukses dilangsungkan hari ini.


"Terimakasih buat semua  hadirin serta semua pihak yang telah ikut terlibat dalam  menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.


Ketua Komee,  Fredy Efendi Degei senada dengan Frans, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat. 


"Komee, giat sosialnya lebih fokus ke Bola Kaki," jelasnya. 


Komee,  kata Fredi, tidak ada donatur, tapi kami yang sebelumnya pemain bola kaki, tergerak hati untuk membantu mengangkat minat dan bakat di Nabire khususnya dan wilayah Meepago pada umumnya  khusus di dunia  sepak bola.


"Kami menyampaikan terimakasih kepada KONI Paniai yang telah memberi kepercayaan kepada Komee,  untuk kerja sama. Dan kami (Komee) telah sampai di Distrik Fajar Timur dan sekitarnya, memberikan bantuan bola kaki." Jelasnya.


Sementara itu, harapan Komee di tahun baru ini (2021), kata Fredi tengah menyiapkan rencana mengadakan perlombaan sebagai bukti dari kerja-kerja mereka. 


"Kami juga membutuhkan dukungan dari semua pihak agar Komee semakin jaya. Dan Komee hadir untuk semua, sehingga siapa pun boleh datang bergabung dengan kami," ajaknya. 

Dari tempat yang sama, perwakilan senioritas Komee dalam hal ini diwakili oleh Doko Kayame menyatakan awal mula keterlibatannya di Komee.


"Pertama saat Komee dibentuk,  saya ragu sama mereka karena  ruang lingkupnya besar. Bahkan tantangan sendiri yang akan dihadapi oleh mereka (Komee).  Tapi dengan berjalannya waktu,  sedikit demi sedikit dapat diakui." Katanya.

"Saya sendiri sangat terharu sama Komee. Keraguan saya yang  dulu itu salah. Ternyata mereka bisa." Bangganya. 


Menurunya, Sepak Bola itu karunia yang Tuhan berikan. Bahkan Sepak Bola juga mampu menghidupi kelangsungan hidup bagi keluarga. 


"Maju terus, lakukan saja yang menurut kalian baik. Untuk kritikan yang akan datang dan yang telah diterima,  ambil saja yang baik dan yang negatif ditinggalkan," ajak Doka sembari memberi semangat kepada Komee. 


Dalam kesempatan itu, memberikan kesempatan kepada Koni Paniai dalam hal ini diwakili oleh Noak Gobai.


"Terimakasih kepada Komee yang telah bergerak di dunia sepak bola." Terangnya. 

Kami, kata Dia, Koni Paniai juga selalu mengikuti kerja-kerja Komee.  "Kami sangat mengapresiasi pikiran-pikiran yang dilahirkan dari Komee."


"Jika nanti  Komee mau adakan turnamen,  Koni Paniai siap membantu dan kerjasama dengan  Komee" jelas Gobai meneruskan pesan ketua KONI Paniai.


Pantau media, kegiatan berjalan dengan lancar walau sedikit molor waktu yang ditentukan panitia karena alasan satu dengan yang lain. 


Kegiatan perayaan natal bersama ini dipandu langsung oleh Heru Gobai. Dan dimulai tepat pada pukul 15.30 -17:15 waktu Papua. Usai perayaan natal, dilanjutkan dengan  makan, foto dan kegiatan rama-tama.


(*)

#Olahraga

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait