Komisi Kota Jayapura Tolak PT Moni Sejahtera Langowan Masuk Operasi di Kab Intan Jaya

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

5 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
saat "Komisi" diskusi Di asrama mahasiswa intan jaya di Jayapura (Buper Waena) untuk penolakan PT. Moni Sejahtera Langowan di Intan Jaya.

 

 

TIMIKA-KABARMAPEGAA.com--Komunitas Mahasiswa Independen Somatua Intan Jaya (KOMISI) se-kota Jayapura menolak tegas PT. Moni Sejahtera Langowan yang merencanakan masuk beroperasi di daerah kabupaten Intan Jaya.

 

Marius Hagimuni, selaku ketua tim peduli manusia dan alam kabupaten Intan Jaya dengan tegas menolak PT. Moni Sejahtera Langowan yang merencanakan masuk beroperasi di daerah kabupaten Intan Jaya, kami (KOMISI) tidak di izinkan untuk masuk beroperasi.

 

Apabila PT. Moni Sejahtera Langowan ini masuk di kabupaten Intan Jaya, maka tentu saja kehidupan manusia dan alam setempat akan rusak dan mati sehingga dengan alasan itu kami komunitas Mahasiswa Independen Somatua Intan Jaya se-kota Studi Jayapura (KOMISI) menolak.

 

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan kabarmapegaa melalui via elektronik. Minggu, (02/08/2020).

 

Sekretaris Tim Peduli Manusia dan Alam Kabupaten Intan Jaya Agustinus Ugipa mengatakan “Sumber Daya Manusia (SDM) sangat minim umumnya di Papua dan khususnya di Intan Jaya sehingga masyarakat belum sipa menerima segala macam bentuk PT salah satunya PT Moni Sejahtera Langowan.”

 

Lanjut Ugipa, kami meminta kepada pemerintah daerah dan organ tertentu yang memfasilitasi untuk mengizinkan masuk di kab Intan Jaya untuk beroperasi  mulai saat ini juga stop.

 

“Jangan jadikan manusia dan alam Kabupaten Intan Jaya barang jualan pasar demi kepentingan pribadi atau pihak-pihak tertentu" tegas Ugipa.

 

Karena dampak dari pada perusahaan tersebut sangatlah membahayakan kehidupan manusia dan alam kabupaten itu sendiri sehingga kami Komisi tolak beroperasi di kab Intan Jaya,Tutupnya.

 

Pewarta: Hagimuni Dann/KM

Editor: Anselmus Gobai

 

#Pemerintahan

#Lingkungan dan Hutan

Baca Juga, Artikel Terkait