Komisi Pemuda Imanuel Kota Raja Luar, Merpit Gobai Pimpin Dua Tahun

Cinque Terre
Yosafat Mai Muyapa

14 Hari yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Reporter
pimpinan sidang tetap membacakan Surat Keputusan (SK) penutupasn Musyawarah V Komisi Pemuda Pos PI Imanuel, Kotaraja Luar, Jayapura, Papua, Tahun 2020. (Foto: Malpen Yogi/KM).

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM—Komisi Pemuda/i Kingmi Pos PI Imanuel Koraraja Luar gelar musyawarah ke-5 pada sabtu (09/10/2020) di gedung Gereja Kingmi Pos PI imanuel.

 

Melalui musyawarah, Merpis Gobai terpilih menjadi ketua dan Yeskel Adi menjadi sekretaris di komisi pemuda Pos PI Imanuel periode 2020-2022.

 

Kegiatan musyawarah dipimpin oleh Pius Gobai dengan thema “Engkaulah Muda Jadilah Teladan Bagi Orang-Orang Percaya Dalam Kesetiaanmu, (Matius, 6 : 36) dan Sub thema: Melalui Musyawarah Komisi Pemuda Pos PI Imanuel ke-5 ini Carilah Dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranny, maka Semuannya akan Ditambahkan Kepadamu, (1 Timotius, 4:12).

 

Ketua panitia musyawarah, Mempiet Tenouye mengatakan “melalui kegiatan musyawarah ke-5 ini dapat melahirkan pemimpin baru yang akan teladani anggota pemudanya,” jelas.

 

“Untuk itu, seluruh peserta musyawarah dari berbagai unsur yang hadir, kegiatan bersifat terbuka (demokrasi) sehingga dalam proses pemilihan nanti akan ada hak memilih dan dipilihnya salah satu bakal calon yang layak dipimpin berdasarkan hati nuraninya.

 

“Kedepan pemimpin yang akan terpilih dapat menjalankan amanah yang baik dan membawa pemuda/i Pos PI imanuel secara berspritual dan relegiusnya.

 

Selaku panitia, mengakui bahwa Tuhan itu adil dan setia menolong kami, karena telah terbukti bahwa secara manusiawi tak bisa selesaikan namun karena pertolongan dan kasih sayang Tuhan sehingga bisa dapat terlaksana dengan baiknya”akui dalam sambutan panitia Tenouye.

 

“Kegiatan musyawarah ke-5 ini telah berjalan aman dan terkendali awal hingga akhir berdasarkan mufakat bersama, hal itu dibenarkan juga hasil pantauan media ini kegiatan terlaksana dengan baik dan tertib,”jelasnya.

 

Sementara itu, pimpinan sidang tetap Agus Yukei sekaligus pembina komisi pemuda Pos PI imanuel bahwa “Pentinnya belajar bagi kaum muda/i agar kehidupan pemuda menjadi tulang punggung Tuhan tidak hanya tulang punggung Gereja,”tutupnya.

 

Hasil pantauan kegiatan musyawarah, berjalan baik dari pleno pertama, kedua hingga penutup dan sidang-sidang ini telah dipandu oleh sidang sementara dan sidang tetap.

 

Pewarta: CR 08/Derek Yumai

Editor : Maii Muyapa/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait