KOMPASS Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sentani

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

18 Hari yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Suasana Penyerahan bantuan dari Kompass kepada Korban Banjir Di Sentani. (Monches't/KM)

 

JAYAPURA. KABARMAPEGA.com-- Komunitas Mahasiswa Papua Se-Sumatera (KOMPASS) menyalurkan bantuan untuk Korban banjir di Sentani. Penyerahan Bantuan berlangsung di beberapa Posko yang ada Sentani dan sekitarnya.

 

Penyerahan Bantuan berupa Bahan Makanan (Bama) serta Kebutuhan pokok lainnya, berlangsung di Beberapa tempat pengungsian di Sentani, Pada Selasa (30/04/2019) belum lama ini.

 

Agustinus Pincen Goo Alias Apin, Salah Satu Mahasiswa Perwakilan KOMPASS mengatakan, untuk di Sumatera,  mahasiswa Papua terdiri dari beberapa Kota Study Seperti Banda Aceh, Medan, Riau, Jambi, Padang, Bengkulu, Palembang, dan Bandar Lampung,  sehingga mengumpulkan dana pun dengan cara masing-masing setiap kota studi yang ada.

 

"Untuk mengumpulkan dana setiap Kota study masing-masing kami melakukan penggalanggan dana di tempat-tempat keramaian, kami juga buat proposal, bantuan dari Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) serta organisasi gereja maupun organisasi-organisasi mahasiswa lainnya," kata Ketua Mahasiswa Papua Kota Study Medan itu, saat diwawancara media www.kabarmapega.com.

 

Apin juga bersyukur kepada Tuhan, karena hasil kerja keras dari Kompass, bisa salurkan dan menyerakan langsung kepada warga pengungsi yang sedang membutuhkan bantuan.

 

"Saya Bersyukur kepada Tuhan, karena hasil kerja keras dan perjuangan kami Mahasiswa Papua Se-Sumatera. Kami bisa menyerahkan langsung pada hari ini, Kepada Saudara-saudari kami yang sedang mengungsi," ungkapnya.

 

Pdt. Yohana Silahooy, S.Si.,Teo, selaku Ketua Koordinator salah satu Posko Pengungsian di Gereja GKI Yahim Sentani, mengatakan dirinya sangat berterima kasih karena lewat mahasiswa-mahasiswi, bisa mendapatkan bantuan seperti ini.

 

"Kami sangat bersuka cita sekali karena lewat mahasiswa bisa mendapatkan bantuan seperti ini. Karena disini kami belum tahu Danau disana, kapan akan turun dan kapan juga mereka akan turun ke rumah mereka," Kata Ketua Kordinator Pengungsi Posko Gereja GKI Yahim Sentani. Jayapura, Papua.

 

Pdt. Yohana, Juga mengharapkan agar melalui bantuan ini, dapat mengurus setiap pengungsi yang ada di Posko pengungsian ini.

 

"Semoga dengan bantuan ini, kami bisa mengurus mereka, sementara mereka menginap di Posko ini. Dan Juga untuk Komunitas Mahasiswa Papua Se-Sumatera (Kompass). Semoga dalam tugas dan tanggung jawab kalian Tuhan Yesus akan senantiasa nenjaga dan memberkati Selalu,"tutupnya.

 

Pewarta: Monches't

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Lingkungan dan Hutan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait