Komunitas MEBER Sentani Ikut Turnamen Allahninom Cup I 2020

Cinque Terre
Yosafat Mai Muyapa

14 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Reporter
Komunitas Meeyoka Bersatu Sentani (Mebers) dengan Motto: "Teyaiwi" artinya Jangan menyerah siap-siap main Bola Volly grup B di lapangan turnamen Allahninom Doyo, Cup ke-1. jayapura. (Foto: Yosafat Maii Muyapa/KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.Com—Komunitas Meeyoka Bersatu Sentani (MEBERS) grup A telah tampil di turnamen Jemaat Allahninom Sentani Cup ke-I di lapangan gereja Kingmi Jemaat Allahninom Doyo tahun 2020,  Sentani Jayapura Papua. Senin (05/10/2020).

 

Karena mencapai tujuan dan target berdirinya Komunitas Meeyoka Sentani (MEBERS), maka anggota Yekson Degei mengatakan “Komunitas Meeyoka Sentani siap tampil dalam berbagai kegiatan external maupun internal demi menunjang skill, talenta, masing-masing,”katanya.

 

“Salah satunya ialah Meeyoka akan tampil dalam pertandingan turnamen Jemaat Allahninom Cup ke-1 di Doya Sentani Jayapura pada senin (05/10/2020) dan kegiatan tersebut akan berlangsung minggu berjalan ini,” tandasnya.

 

Senior MEBERS Yosia Magai mengatakan, Sejak terbentuk wadah MEBERS ini hingga sekarang kami telah melakukan banyak kegiatan bersifat pengembangan diri agar meningkatkan kualitas yang lebih baik. Lebih dari itu, mengasah kemampuan takut akan Tuhan,”Jelasnya.

 

“Selain itu, sengaja di bentuk komunitas Meber Sentani demi mempersatukan satu sama lain, supaya kami suku Mee di Sentani harus bersatu. Lalu menghilangkan egoisme antara daerah Meepago itu sendiri sepertinya margaisme, daerahisme.

 

“Harus di hapuskan dari benak Meeyoka di Sentani dari membeda-bedakan antara marga satu ke marga lain serta daerah lain ke daerah lain. Tetapi, kami suku Mee adalah satu dan kembali dalam wadah MEBERS.

 

“Sehingga MEBERS ini hadir untuk, mempersatukan suku Mee yang ada di Sentani agar kembali bergandeng tangan bersama-sama membangun keakrabatan yang baik dan berguna demi melengkapi sesama anggotanya,”tandas Magai. 

 

Senada Arip Gobai mengatakan kepada media kabarmapegaa.com bahwa, komunitas MEBERS itu bentuk untuk menciptakan kesatuan dan persatuan antara orang tua Mee di Sentani bersama mahasiswa/i dan pelajar yang ada di kabupaten Jayapura menjadi satu,”jelasnya.

 

“Saya bangga adanya MEBERS ini, karena komunitas ini ada maka kami bisa bersatu kembali, lalu masing-masing skill/kelebihan menjadi tolak ukur tampil di forum-forum resmi diberbagai tempat di Jayapura sekitarnya,”

 

“Harap kedepan, MEBERS harus ada dukungan dari berbagai pihak terutama orang tua yang ada di Sentani dan daerah di wilayah Meepago agar kemajuan dan kebersamaan Meeyoka Sentani dapat terlaksana dengan baik,”tutup arip.

 

Pewarta: Yosafat Maii Muyapa/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait