Konferensi AMP Komite Kota Semarang  Sukses Terlaksana, Pengurus Baru Terpilih

Cinque Terre
Manfred Kudiai

3 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Berpose bersama usai konferensi Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Semarang, Sabtu, (3/2). (Foto: Doc. AMP KK Semarang).

 

SEMARANG, KABARMAPEGAA.com-- Terhitung pada tanggal 2- 3 Februari 2019 bertempat di asrama Yahukimo Jln. Ngesrep Timur III, Semarang, Jawa Tengah, Konferensi Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Semarang (AMP KK Semarang) sukses terlaksana, pengurus baru AMP KK Semarang terpilih.

 

Dalam Konferensi tersebut, Rafael Yelemaken terpilih sebagai ketua; Felixs Magai terpilih menjadi Sekretaris dan Vincen Matuan sebagai Bendahara mengantikan pengurus lama Jackson Gwijangge (Ketua) dan Ney Sobolim (Sekjen).

 

"Dalam konferensi tersebut, pemilihan dilakukan secara pemungutan suara (voting) sehingga Rafael  dkk terpilih secara mekanisme yang ada untuk memimpian AMP KK Semarang selama dua tahun kedepan." Hal tersebut dikatakan Jackson Gwijangge, ketua lama kepada kabarmapegaa.com saat dihubungi, Minggu (3/2/2019).

 

Lanjut Gwijangge, camrade Rafael Yelemaken dan kawan-kawan selamat atas terpilihnya sebagai pengurus  baru serta selamat  memimpin AMP KK Semarang.

 

"Selamat memimpin kepada kawan-kawan yang baru terpilih, bersama leluhur tanah Papua, tulang-belulang yang telah mendahului kami dalam kepemimpinan apapun godaan yang datang jangan patah semengat tetapi tetap semangat dalam dirimu api perlawanan tetap menyalah," ujarnya sembari memberi semangat kepada pengurus baru yang terpilih.

 

Menurutnya Aliansi Mahasiswa Papua adalah generasi penentu untuk Papua kedepannya, karena kemarin adalah sejarah, besok adalah sebuah misteri, dan hari ini adalah penentu nasib Papua.

 

"Misi AMP jelas untuk membebaskan Papua dari segala macam bentuk penindasan, penjajahan bagi umat manusia dan menciptakan rakyat Papua yang berdaulat secara politik,” katanya.

 

Sementara itu, Rafael ketua terpilih mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan penyusunan struktur untuk mengisi kekosongan agar melengkah dan menjalankan kerja-kerja kolektif komite kota.

 

"Terimakasih atas kepercayaannya untuk menjalankan dalam tugas suci ini kepada kami kami akan coba memimpin dengan sebaik mungkin dan dalam tugas suci ini alam leluhur bangsa Papua akan bersama-sama dalam kepemimpinan kami,” katanya.

 

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait