Konferensi Ke XI PGBP Wanita Baptis Papua Bangkit Mandiri dan Missioner

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Pangung kegiatan, Konferensi Ke XI Wanita Baptis Papua Bangkit Mandiri dan Missioner/ Ansel Gobai/KM

 

 

TIMIKA, KABARMAPEGAA.COM—konferensi ke Sembilan, wanita baptis Papua dengan tema, Wanita Baptis Papua Bangkit Mandiri dan Missioner. Yang di hadiri 4 wanita duta besar dari empat Negara dan 24 wilayah baptis Papua  dua wilayah berhalangan. Telah di laksanakan di Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua ( PGBP),  Jemaat Bethel Wania, wilayah Timika Sp5, jumat (21/2/2020).

 

Jorana wenda  selaku ketua kongeres mengatakan “Tujuan kami adalah bagaimana wanitia baptis Papua, mampu bangkit dari kegagalan menjadi manusia  mandiri dalam hidupnya untuk mewartakan firman Tuhan secara missioner kepada seluruh penjuruh bumi”

 

Lanjut Wenda, “kegiatan kongeres ke 9 ini, ada empat duta besar wanita baptis dari luar negeri hadir yakni Fiji, Amerika, Papua New Gunea, (maaf yang satu lupa) mereka hadir sebagai orang terpenting didalam gereja.”tutupnya.

 

Ibu Dorce Wanimbo selaku wakil ketua umum megatakan, “Gereja baptis Papua perwilayah  24 wilayah, tetapi kali ini 22 wilayah yang hadir sedangkan dua 2 wilayah berhalangan.”

 

Lanjut Wanimbo, “Dalam undangan kami panitia mengundang 3 orang perwakilan per gereja, tetapi yang hadir 10 orang lebih, tidak mengapa. Kami juga mendata seluruh peserta undangan sebanyak 1.250 peserta ditambah Jemaat setempat 3.750 menjadi 5000 peserta dalam kongeres ini, paparnya dimedia kabarmapegaa.com saat wawancara. Jumat (21/02/2020).

 

Lanjut “Gereje gereja baptis lain sebebagi penhinjau memang hadir juga, seperti gereja baptis Anugrah berasal dari Indonesia, sedang kami baptis Papua berarti seluruh tanah Papua.”

 

“Konferensi ini kami lakukan 5 tahun sekali, tahun kemarin di Jayapura dan sekarang Konferensi ke 9 di Timika-Papua sebagai tuan rumah.” Jelas Wanibo.

 

“Kami mulai menerima  tamu dari satu minggu lalu, tanggal 12 yang datang dari berbagai wilayah pengunungan dan pesisir pantai”

 

“Tanggal 17 kami makan bersama disini, tanggal 18 sampai 20  kami melanjutkan di gedung  Eme Neme Yaware untuk mengikuti ibadah pembukaan dan untuk memilih pemilihan ketua departeman wanita baptis Papua. Jelas Wanimbo,

 

“Hadir dalam  acara pembukaan kami, wakil bupati Mimika bersama kepala kantor departeman agama kab Mimika dan ketua DPR  pengunungan Jani Jaya, tokoh tokoh perempuan dari Lani Jaya dan Puskesmas, jemaat perwilayah setanah Papua.”

 

“Tanggal 21 ini, ketua terpilih dan jajaranya syukuran makan bersama di gereja Jemaat Bethel Wania Sp 5 Timika Papua, sebagai ungkapan rasa syukur kami sekaligus membacakan susunan  kepengurusan yang rencananya akan di bawa kongeres bapa bapa di Lani Jaya nanti.”

 

“Kami putuskan lima tahun kedepan, akan buat di (MANABOROPEN) meliputi Manokwari Nabire Sorong dan Waropen  kegiatannya sama seperti sekarang” Papar Wanimbo.

 

Lanjut “Untuk makan bersama babi yang kami masak kurang lebih 1.000 ekor mencukupi 5.000 orang yang  hadir disini yang lebih banyak di bantu dari Lani Jaya” Katanya.

 

Pewarta: Anselmus Gobai/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait