Konfrensi IV Yulian Kayame dilantik dan Pimpin KNPB Wilayah Paniai

Cinque Terre
Yunus Eki Gobai

1 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Kontributor
Usai Konfrensi IV KNPB Wilayah Paniai. Sabtu 11 Desember 2021

 

PANIAI,KABARMAPEGAA.com-Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Paniai gelar Konfrensi wilayah ke IV Yulian Kayame terpilih menjadi ketua umum Konfrensi ini dilaksanakan di Kebo, Paniai. Sabtu, (11/12/2021)

 

Informasi yang terhimpun kepada awak media Konfrensi ke IV KNPB ini, untuk memperlancar pencapaian Visi dan Misi KNPB yaitu Hak Penentuan Nasib Sendiri atau Self Determination sesuai hasil keputusan Kongres I KNPB pada tanggal 19-22 November 2010 di kampung Harapan, Sentani.

 

Juga, sesuai keputusan Mubes I KNPB (19-22 Agustus 2009 di Numbay), Kongres Luar Biasa di Mimika, Mubes ke II KNPB (18-21 Oktober 2018 di kampung Vietnam, Port Numbay), dan berakhirnya masa jabatan badan pengurus wilayah Paniai 2019-2021.

 

KNPB siap bekerja sungguh-sungguh melakukan upaya-upaya dalam mendorong menyukseskan agenda utama kita yaitu mogok sipil nasional (MSN) di seluruh Tanah Papua.

 

Tema Konfrensi IV KNPB yakni:"Kita diajak untuk tetap eksis pada MSN menuju Papua Merdeka" dan Sub Tema: "Melalui pelantikan badan pengurus ini kita dipanggil Allah untuk melepasakan umatnya dari penindasan. Keluaran: 3:1-17

 

Tampak hadir dalam kegitan Konfrensi IV KNPB wilayah Paniai, yaitu Pengurus KNPB Pusat yang diwakili Mecky Yeimo selaku Sekretaris Umum, 18 Sektor KNPB, Tokoh Gereja, Tokoh Adat dan pertahan Militer TPNPB Kegepanipo Paniai, sehingga semua peserta Luar Biasa dapat mengakses dan mengikuti seluruh rangkaian agenda konfrensi dari awal hingga akhir.

 

Konfrensi IV dalam Perjuangan KNPB merupakan sebuah momen penting, karena dapat mengevaluasi Program Kerja KNPB tersebut periode yang sebelumnya dan juga merupakan momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang selanjutnya akan menjalankan Perjuangan KNPB periode selanjutnya.

 

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Allah Bangsa Papua Barat atas nama tulang belulang yang telah berserakan menyuburi tanah ini, atas nama Pejuang Papua Barat yang bergerilya di rimba raya, atas nama mereka yang bergerilya di pengasingan, pengurus baru KNPB wilayah Paniai resmi dilantik,” demikian tulis akun Facebook KNPB Paniai dalam keterangan tertulis pelantikan diterima kabarmapegaa.com, Sabtu (11/12/2021).

 

Akun Facebook KNPB Paniai menyebut melantik dan menetapkan,Ketua KNPB umum terpilih Yulian Kayame, Ketua I Musa Tobai,  Sekertaris Umum  Yonas Y. Kayame, sekertaris I Sibe Tenouye, Jubir Nasional Melpen Gobai, Jubir Internasional, Step Mote, Bendahara Okto Mote dan dilengkapi komisariat-komisariat serta bidang berdasarkan kebutuhan perjuangan.

 

Semntara itu, Yulian Kayame Ketua umum KNPB wilayah Paniai menjelaskan KNPB sebagai Media Nasional rakyat Papua Barat  terus berjuang demi terwujudnya agenda Hak Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua melalui mekanisme Referendum sebagai solusi demokratis.

 

"Kata dia, guna mencapai tujuan itu, KNPB menyerukan; Mobilisasi Umum menuju Mogok Sipil Nasional sebagai agenda aksi Nasional Bangsa Papua.

 

"Rakyat Papua Barat dan kepada seluruh komponen perjuangan untuk kembali mengakui TPNPB sebagai satu-satunya Militer papua barat dengan terkomando dan penuh tanggung jawab"ujarnya (*)

#Budaya

#Komite Nasional Papua Barat (KNPB)

Baca Juga, Artikel Terkait