Kota Harus Bersih, Itu Harapan Walikota Jayapura

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Mewujudkan visi Pemerintah Kota Jayapura yaitu kota yang beriman, bersatu, sejahtera, mandiri, moderen dan berbasis kearifan lokal, Pegawai Negeri di bidang kesekretariatan DPRD Kota Jayapura melakukan pembersihan dan pembuatan taman binaan kota. Hal itu tersebut dilakukan tepatnya di depan PT. Bosowa, Kotaraja, Abepura.

 

“Kami melakukan pembersihan dan taman kota ini guna mendukung visi pemerintah kota jayapura dan harapan walikota Jayapura, Drs. Benhur Tomi Mano yang akoronim dari beriman yaitu  bersih, indah, aman, manusiawi dan nyaman,” Kata Sekwan DPRD Kota Jayapura, M. Asmuruf kepada Bintang Papua dari Abepura, Sabtu (6/4/18) belum lama ini.

 

Kata dia, pembersihan dan taman itu bukan hanya dilakukan dari pegawai kesekretariat DPRD, tapi juga seleruh SKPD kota Jayapura untuk semua perangkat daerah termasuk BUMD dan BUMN.

 

“Karena kebersihan dan taman merupakan bagian sebuah perlombaan dari semua instansi untuk melakukan taman agar yang menjadi barometer kota Jayapura yang indah dan terwujud visi walikota jayapura,” akunnya.

 

Mengingat tempat, kata Asmuruf, setelah mencari tempat untuk menjadikan tempat taman, ternyata PT. Bosowa mengizinkan ketika melakukan konfirmasi dengan pemilik perusahaan tersebut. Sehingga dengan harapan pembuatan taman dimodifikasi sesuai dengan hasil desain dari pegawai DPRD agar dilihat masyakarat yang lalu lalan dapat menikmatinya.

 

“Karena kita melihat kota jayapura adalah honai dan rumah kita yang merupakan ibu kota Provinsi Papua, maka perlu dibuat rapih dan indah agar hidup aman  dan nyaman,” jelasnya.

 

Dikatakan, desain yang sudah dirancang seperti pembuatan pangar, lampu warna-warni, lampu sorot dan papan nama taman binaan dari sekertariat DPRPD kota Jayapura.

 

“Kami berharap dengan adaya taman ini, kami akan terus melakukan perawatan setiap minggu, karena ini hasil kami,” katanya.

 

Pewarta       : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait