Kronologi Teror Asrama Putri dan Mess Fakfak  di  Jayapura

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

15 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Ilustrasi. Ist

 

 JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com— Kronologi peristiwa teror  di asrama Putri dan Mes Fakfak di Jayapura yang terletak di Jl. Gelanggang Remaja, Waena, Heram, Kota Jayapura. Mereka [Penghuni  asrama Putri dan Mess  Fakfak di Jayapura] di kagetkan dengan suatu peristiwa teror.

 

Pada Tanggal  30 Agustus 2019

Di  asrama putri Fak-fak, pada pukul  11.00 malam-05.00 subuh,  Polisi masuk ke asrama Putri  Fakfak.

Sekitar tiga orang, membawah senjata api (pistol), lalu memeriksa asrama. Penghuni asrama melihat moncong senjata yang dimasukkan melalui gorden Jendela.

 

Ada pun masyarakat non-Papua meneror mahasiswi  asrama putri Fakfak. Mereka menyenter kedalam asrama. Selanjutnya mereka teriak kedalam dan mentakan "baru kayak gini saja sdh takut". Mereka juga menyeret benda-benda di aspal sehingga terdengar suara gesekan.

 

Pada Rabu 28 Agustus 2019

Intel tentara asal Papua, bernama TK masuk ke Mess Fakfak   membawah ayam sebelum aksi dan melarang anak-anak  asrama untuk ikut aksi.

 

Setelah aksi  tanggal 29,  TK  datang kembali pada 31 Agustus 2019. Malam pukul 20.10 Waktu Papua, dan mengatakan “Ada 1.200 pasukan tentara yang mereka ada kirim, dan ada pertemuan,” katanya .

 

Untuk para intel tentara orang Papua akan ditugaskan untuk memeriksa asrama-asrama sehingga mahasiswa di Mess Fakfak harus wasapada dan jangan buka pintu kamar, katanya.

 

Sumber:  SMS  YN. (Source saya di Jayapura)

 

Admin/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait