Laporan PHLI Boys, Thanksgiving Celebration

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

4 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Foto bersama sebelum masuk ke Acara Inti ( Doc.Em/KM)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Laporan ini disusun dalam rangkah merayakan “Thanksgiving”. “Thanksgiving” adalah suatu bentuk ucapan syukur kepada Tuhan dengan hati yang penuh kebahagian. Siswa Papua Hope Language Institute (PHLI) dan 2 supervisornya merayakan Thanksgiving Celebration pada hari sabtu (28/11/2020) di Sentani, Papua.

 

Menurut tradisional Amerika Serikat Thanksgiving diakan atau dirayakan sebagai tanda ucapan syukur atas  musim panen segala yang mereka butuh.

 

Miss Andrea mengatakan, Thanksgiving Day dirayakan oleh orang Amerika untuk mengucap syukur kepada Tuhan. Selain itu, Thanksgiving day kadang orang Amerika adakan dengan penuh fun dibanding merayakan perayaan natal "Katanya.

 

Lanjutnya, bahan-bahan yang biasa disiapkan  untuk merayakan perayaan serupa ini adalah Turkey, Pumkin dan lain-lain. "Kata English Native Speaker yang diterima Kabarmapegaa.com.

 

Perayaan Thanksgiving day biasanya dirayakan pada tanggal 26 november, namun ada yang biasanya merayakannya dalam waktu november ke desember.

 

Ichat mengatakan pada kamis 26 kepada Siswa Papua Hope Language Institute, kami sedang rencana untuk merayakan hari Thanksgiving pada hari sabtu mendatang. Hal itu langsung ditepati pada waktu yang sudah direncanakan tepat hari ini

 

Acara inti dibuka langsung dengan bernyanyi bersama, nayian yang dinyanyikan adalah "Thanks Giving" sesudah itu dilanjutkan dengan berdoa atau ucapan syukuran dalam untaian doa ditutup oleh Ichat Romsumbre yang adalah salah satu Resident Assistant Papua Hope Language Institute (PHLI) untuk students laki-laki.

 

Berikut, Makan bersama diiring canda tawa diantara mulut ke mulut juga dengan menonton film. Sebagaimana dilihat penulis, semua partisipan dalam kegiatan ini sangat antusias dan bersyukur kepada Tuhan atas segala yang diberi. Makanan hari ini sangat kenyang punya kenyang lagi " Ucap seorang diantara mereka.

 

Sesusai makan, Disambung dengan menonton beberapa video Komedi singkat dan organisir alat-alat yang digunakan. Karena waktu sudah pukul 21:39 p.m waktu Papua atau Indonesia Timur maka mereka utuskan untuk istrahat tetapi ada yang utuskan santai menikmati angin segar dibawah gunung cycloop selama kurang lebih 1 Jam.

 

Banyak kegiatan dalam hidup dilalu dengan senang juga sedih. Thanksgiving Celebration adalah dimana suatu momentum terindah untuk mencetak memori fun-fun dalam hidup juga ada hal baru yang akan didapat ketika mengucap syukur dengan hati kepada yang Punya segalaNya.

 

Pewarta : Eman Muyapa/KM

Editor: Admin/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait