LBH Papua : 54 Peserta Mengikuti KALABAHU Hingga Sukses Terlaksana

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

9 Bulan yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
usai kegiatan KALABAHU/E Gobai

 


YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.COM—Lembaga Bantuan Hukum  (LBH) Papua. Lima puluh empat peserta yang berasal dari Mahasiswa berbagai jurusan, utusan LSM, utusan Masyarakat adat, utusan buruh dan perempuan mengikuti kegiatan Karya Latihan Bantuan Hukum  (KALABAHU) priode ke II Tahun 2019 dapat terlaksana dengan sukses selama enam hari tanggal (4-9/11/2019).

 

 

Sebuah kebahagian tersendiri bagi LBH Papua yang telah sukses melakukan kegiatan Karya Latihan Bantuan Hukum (KALABAHU) priode ke II Tahun 2019. Hal ini disampaikan direktur LBH Papua Emanuel Gobai melalui vie media social, sabtu (09/11/2019).

 

Kegiatan KALABAHU merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan oleh LBH YLBHI diseluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk menyediakan tenaga-tenaga terlatih untuk melakukan kerja-kerja Bantuan Hukum Struktural di tengah-tengah masyarakat miskin, buta hukum dan majinal diwilayah kerja LBH-YLBHI.


Dalam KALABAHU kami berikan 18 Materi yang berfariasi mulai dari teori hukum dan HAM hingga keterampilan advokasi masalah hukum dan HAM dengan harapan para peserta dapat mengembangkan kerja-kerja Bantuan Hukum Strukturan baik mengunakan mekanisme litigasi dan non litigasi bagi masyarakat miskin, buta hukum dan marjinal dimanapun mereka berada nantinya.

Saya mewakili LBH Papua secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kakak Tuan Gustav R Kawer, Kaka Tuan Dr. Yusak Reba, Kakak Ibu Latifah Anum Siregar, Kakak Tuan Viktor Mambor, Kakak Tuan Maurits Rumbekawan Kakak Ibu Melani Kirihiyo, Tuan Muda Yulius Laa'art, Tuan Muda Yohanes Mambrasar, Tuan Muda Yason Ngelia, Tuan Muda Esra Mandosir, dan Adik Ibu Magdalen Dabi yang sudah meluangkan waktunya untuk menjadi pemateri yang diberikan secara cuma-cuma dalam kegiatan KALABAHU.



Pada kesempatan ini juga LBH Papua secara spesial memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Asrama Mahasiswa GKI Pdt. Limbiran Padangbulan yang telah secara sukarela memberikan aulanya untuk dilakukan kegiatan KALABAHU selama 6 (enam) hari secara berturut-turut.


Harapannya, semoga melalui kegiatan KALABAHU Periode Ke II Tahun 2019 dengan tema " Memperluas Ases Bantuan Hukum Struktur Melalui Pembentukan Pengabdi Bantuan Hukum Yang Berintegritas, Adil dan Berlandaskan HAM" dapat membantu 54 orang peserta menjadi Pengabdi Bantuan Hukum Struktural bagi masyarakat miskin, buta hukum dan marjinal di Papua, tutupnya.

 

Pewarta: Anselmus Gobai/KM

#LBH Papua

Baca Juga, Artikel Terkait