Legislator Deiyai: Segera Hentikan Penebangan Pohon Liar Dijalan Trans Nabire-Timika

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

16 Hari yang lalu
LINGKUNGAN

Tentang Penulis
Anggota Legislator Kabupaten Deiyai, Naftali Magai,S.Pd saat memberikan bantuan bama di lapangan/KM

 

 

Jayapura,Kabarmapegaa.Com---Anggota Legislator Kabupaten Deiyai, Naftali Magai,S.Pd meminta kepada pihaknya segera hentikan penebangan pohon secara liar," Rabu, (29/07/2020).

 

'Karena ulah itu kampung Bouwobada kali putih dan sekitarnya sudah deras air merendam ternak, rumah, dan kebun masyarakat secara merata"jelasnya Magai.

 

Lanjut, Naftali Magai anak putra Bouwabado kepada media www.kabarmapegaa.com mengatakan”Perusahaan raksasa salah satunya yakni kelapa sawit dan lainya. Sudah lama operasi hingga sekarang maka diminta segera hentikan," harapnya.

 

Magai kesal “ulah perusahaan dan tebang pohon secara tidak beraturan sehingga dua kampung terendam dalam air,"

 

"Banjir kali ini, sangat besar dibandingkan dengan sebelumnya. Karena Magai sudah berada di tempat bencana untuk konstribusi sembako dan terima aspirasi rakyat, di tempat kejadian bencana alam (TKBA)," jelasnya.

 

Anggota DPRD Deiyai Magai "meminta kepada pemerintah daerah Deiyai dan Timika harus buka mata untuk memberikan bantuan moril maupun materil agar mencukupi kebutuhan hidup bagi masyarakat korban bencana alam,"mintanya.

 

Secara jelas, Magai simpulkan dengan kebutuhan masyarakat di keluarga korban bencana adalah rumah yang layak dihuni, sembako. Pemda Deiyai dan Timika harus ada tindakan nyata secepatnya," tutupnya.

 

Pewarta: Yosafat Maii Muyapa

Editor: Anselmus Gobai

 

#Lingkungan dan Hutan

Baca Juga, Artikel Terkait