Lima Mahasiswa Papua Diwisudakan STPMD “APMD” Rayakan Syukuran Bersama

Cinque Terre
Manfred Kudiai

3 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
foto bersama usai kegiatan syukuran dan Ibadah di Morokangen, Kec. Depok, Sleman, DIY. Sabtu (12/5/2018). (Foto: Yubal Nawipa.Ist)

YOGYAKARTA KABARMAPEGAA.com— Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) APMD, bertempat di Jln. Timoho 317 Gedung Audatorium Ganesah Kampus STPMD “APMD”  Sabtu, (12/5/2018) kemarin, telah diwisudakan sebanyak 145 mahasiswa dan mahasiswi. 


Dari 145 wisudawan/i, terdapat lima wisudawan asal Papua, diantaranya: Ferdinan Bamulki, S.Ip; Jekson Degei,S. Sos;  Johny Alomang, S.Sos, Rismon Faitsawiat,S.Ip dan Peus Urwan, S.Sos.


Dengan adanya kegiatan ini, Forum Komunikasi Mahasiswa Papua (Fokomapa) STPM “APMD” meriahkan acara syukuran dan Ibadah bersama dengan thema “ Bukan Gunung, Bukan Pante, tap sa Papua.” bertempat di  Morokangen, Kec. Depok, Sleman, DIY pada Pukul, 15:00 samapi 17:00 WIB.


Dalam kesempatan tersebut orang tua wali, Tinus Bamulki dalam sambutannya mengajak mahasiswa Papua untuk tetap menjaga kebersamaan. 
 

“Kepada seluruh mahasiswa yang ikut merayakan acara ini dan yang belum sempat hadir, sebagai anak Papua perlu jaga kebersamaan ini baik-baik dalam persaudaraan sebagai orang Papua,” jelasnya dalam sambutan yang dipetik oleh media ini.


Katanya, hidup kita ini seidentik dengan telur yang mudah pecah oleh kerena itu  berhati-hati dalam perjalanan hidup. “Tolong jaga jangan sampai pecah belah,” ajaknya.


Kemudian, mewakili Ikatan Pelajar mahasiswa Papua (IPMA Papua) Yubal Nawipa dalam sembutannya mengatakan kawan-kawan jangan terhilang di Asia tenggara tapi bangkit satukan barisan serta melawan  ketidakadilan di Papua.


“Untuk itu, marilah  kawan-kawan  kita kembali ke rumpung Melanesia dan honai kita bersama,” paparnya  ajak.


Pantauan media ini, saat acara bersama di tempat tersebut, kurang lebih sekitar ratusan mahasiswa Papua serta timpatisan. Ada pun orang tua wali dari para wisudawan sehingga membuat suasana ramai bahkan banyak yang tidak mendapatkan tempat duduk dan memilih duduk diluar. Acara sangat ramai dan berjalan dengan baik terkendali kemudian diakhiri dengan makan bersama. 


Pewarta: CR3/MK


 

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait