LK Bantu Bama  bagi 20 Asrama Pelajar dan Mahasiswa di Jayapura

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Saat LK bantu Bama asrama dan gubuk pelajar dan mahasiswa di Jayapura. IST

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com—Sejak 24 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, memberlakukan jam aktivitas jual-beli. Keputusan tersebut untuk menekan persebaran corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

 

Pada masa pembatasan sosial guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini mengakibatkan kelaparan bagi pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Jayapura.

 

Melihat  kondisi ini,  Anggota DPRP, Laurenzus Kadepa (LK) membantu Bahan Makanan (Bama) di 20 Asrama dan Gubuk milik pelajar dan Mahasiswa di kota Jayapura, Jumat (3/4).

 

Asrama yang dikunjunginya  diantaranya, 1) Asrama Mimika, ) Asrama Intan Jaya,  3) Asrama Tunas Harapan,  4) Asrama Putra Paniai, 5) Asrama Putra Nabire, 6) Asrama Putri Nabire Nabire, 7) Asrama Serviam Kamu, Asrama Kasih Hagar Madai,  9) Asrama Kerith Abepura,

 

Gubuk yang dikunjungi, diantaranya:

 

10) Gubuk Kopako Kota Raja, 11) Gubuk Silva Griya Kota Raja, 12) Gubuk Mahasiswa Apogo Yupiwo,13) Gubuk Epatakapa P2W, 14. Gubuk Waguda, P3 W, 15) Gubuk IKAPPMA Kota Raja Dalam, 16) Gubuk IPPMARPAT Argapura Gunung, 17) Gubuk MAKATAKA di Paldam Kota Jayapura, 18) Gubuk Idaiyo 2 Kota Raja Dalam lembah Vuria, 19) Gubuk Skayland dan 20) Gubuk Mahasiswa DEBEY Kali Acai Jayapura.

 

"Saya serahkan langsung kepada masing-masing asrama dan Gubuk. Berbagi berkat Tuhan walau sedikit-sedikit sangat berharga disaat semua aktivitas warga dibatasi oleh Pemerintah demi antisipasi dan Pencegahan COVID-19 di Provinsi Papua," Katanya.

 

Ia berpesan kepada pelajar dan mahasiswa asal Meepago di Jayapura agar tetap jaga diri dan tinggal dalam rumah sampai  virus Corona benar-benar hilang.

 

Sementara itu, Geradus Nakapa dari IKAPPMMA se-Jayapura mengucapkan banyak terimakasih kepada Legislator Papua, Laurenzius Kadepa.

 

“Terima kasih kepada Bapak Laurenzius yang telah memberikan bama  kepada kami kami keluarga paldam, Gubuk Makatakaida,” ungkapnya. (*)

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait