MABA USTJ Diminta Hargai Senior dan Dosen

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Keterangan Foto:Situasi Peserta PKKMB 2019 sedang dikalungkan ID Card di Aula USTJ. (Foto: Dok Prib/KM).

 

JAYAPURA - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiawaan USTJ,  Isak Rumbarar,  ST,  MMM meminta kepada mahasiswa baru yang sedang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru agar lebih mengedepankan etika dan moral untuk menghargai senior dan dosen  serta seluruh yang berkepentingan di dalam lingkungan kampus USTJ. 

 

"Kami minta Peserta PKKMB agar mengedepankan tingkat menghargai antara satu dengan yang lain.  Karena mereka yang berada di kampus adalah mereka yang lebih dulu merasakan USTJ,," Kata Rumbarar,  kepada wartawan di Aula USTJ,  Rabu,  (14/08/19).

 

Kata dia,  USTJ memiliki budaya salam dan menghargai senior dan dosen.  Sehingga,  budaya itu diharapkan untuk tetap dijaga dan dipertahankan. 

 

"Maba harus menjaga budaya dan kebiasaan itu.  Dan itu wajib hukumnya, " katanya. 

 

Rumbarar menyatakan,  USTJ memiliki karakter tersendiri yang sungguh-sungguh membentuk mahasiswa untuk kerja keras, berkorban,  baik terhadap akademik dan lainnya. 

 

"USTJ tidak bisa membeli nilai atau membayar uang kepada dosen untuk  luluskan Mahasiswa.  Penerapan ini justru memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk giat belajar dan berusaha, " ujarnya. 

 

Ia berharap,  dengan dilakukan PKKMB agar maba mengenal dosen dan senior.  Sehingga saling berdiskusi demi pencapaian studinya. 

 

Sementara,  Presiden Mahasiswa USTJ,  Alexander Gobai menyatakan,  Mahasiswa adalah Kaum Agen perubahan,  yang mana dibentuk agar menjadi mahasiswa yang kritis terhadap persoalan di dalam kampus maupun di luar kampus. 

 

"Saya berharap,  mereka menghargai Senior dan dosen.  Tetapi juga mereka harus mampu menjadi mahasiswa yang berpikir kritis dan tajam terhadap berbagai persoalan.  Karena itu hukum dari mahasiswa, " katanya.

 

Pewarta : Yudas Nawipa

 

Editor : Admin

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait