Mahasiswa Baru Yahukimo Yogyakarta Terima 5 Materi dan Sukses Rayakan Natal Bersama

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
usai kegiatan penerimaan mahasiswa baru dan natal bersama mahasiswa Yahukimo Yogyakarta.

 

Yogyakarta, KABARMAPEGAA.COM--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (IPMY) Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) mengelar kegiatan penerimaan anggota mahasiswa baru dan ibadah perayaan natal dengan sukses. Bertempat Vila Duta Wacana kaliurang.jln kaliurang, kabupaten Sleman Yogyakarta.Jumat (17-19/12/2021).

 

Dalam kegiatan penerimaan anggota baru dan natal dengan bertema “Persiapkan Generasi Yahukimo yang Siap Menghadapi Masalah Bersama Yesus”, kutipan dalam firmal (Markus 14:32-42).

 

Mahasiswa Yahukimo yang sedang berstudi di kota Yogyakarta Jawa Tengah berdiskusi bersama untuk mengangkat tema ini guna melihat Yesus ketika belum di tangkap di taman Getzemani, Ia bersiap sedia untuk menghadapi masalah besar di jalan fiadolorosa (jalan penderitaan).

 

Ev. Roman Keroman dalam khotbahnya mengungkapkan bawasanya kita mahasiswa Yahukimo, lebih khusus anggota mahasiswa baru yang di terima secara sah dalam organisasi IPMY harus mengandalkan diri kita kepada Yesus, karena tanpa Yesus kita mahasiswa Yahukimo sangat sulit dalam menghadapi masalah, ungkapnya.

 

Tambah Keroman, kita harus hidup di bawah otoritas Tuhan Yesus. Yesus sebagai payung dan pelindung atas diri kita di tempat rantau ini, tegasaya.

 

Ketua panitia natal dan MABA Fredy sub mengatakan, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo sebagai Youwe (Honai) kita bersama dari antara perbedaan untuk persatu menjadi satu keluarga agar kita membangun Yahukimo secara utuh dan benar, karena melihat dari sisi kesukuan, kita di Yahukimo adalah suku dan bahasa yang lebih banyak di papua, katanya.

 

Lanjut sub, poin kedua yang kemudian menjadi kesan dalam kegiatan ini adalah walaupun kami membentuk kepanitiaan ini dari bulan agustus yang lalu, namun karena kesemangatan anggota IPMY dan seluruh bantuan-bantuan lainya berupa barang dan sumbangan, sehingga acara ini di sukseskan dengan baik.

 

Dalam kegiatan ini, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pihak tertentu yang telah menyumbangkan dan menjawab proposal, baik yang di papua maupun juga di jawa dan pada akhirnya atas bantuan dana moral dan support sehingga kami boleh  dapat menyukseskan acara ini.

 

Didalam acara penerimaan mahasiswa baru, Kami juga mendapatkan lebih dari lima (5) materia diantaranya Sejarah Papua, Pengenalan Organisassi, Fenomena Ekosida di Papua, Kesehata Mental dan Pengembangan Literasi, jelas Fredy.

 

Selain itu, ketua koorwil Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (IPMY) Esmin Nepsan menyampaikan, Dalam setiap tahunan pastinya ada penerimaan mahasiswa baru dalam oragninasi IPMY, karena itu, kesempatan kali ini telah menerima sembilan 9 mahasiswa baru di kota studi Jogyakarta.

 

Lanjut Nepsan, dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru dan natal ini tentu juga kami menghadapi banyak sekali masalah, baik dalam finansial maupun tenaga dan pikiran sera emosi, namun karena itu sebagai kewajiban kami sehingga kami boleh terlaksana dengan baik.

 

Ia juga menyamput mahasiswa baru yang baru bergabung di tahun 2021 maupun juga mahasiswa yang lama yang tidak mengikuti kegiatan penerimaan mahasiswa baru, dengan membuka kartu peserta mahasiswa baru dan memberikan sertifakat secara simbolis kepada salah satu mahasiswi baru yaitu kepada Sebina Kabak dengan mengatakan selamat bergabung di honai kita IPMY.

 

Lebih lanjut, Menggal Simbu sebagai mewakili senioritas Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (IPMY) menegaskan, ikatan ini hidup karena kita orang Yahukimo, ketika dalam ikatan ini, ada yang datang dan hanya titip nama, itu adalah suatu kesan yang kurang baik, oleh sebabnya tidak harus melakukan seperti itu, jika ada yang melakukan seperti itu, kami dengan tegas mengeluarkan orang tersebut dari Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (IPMY).

 

Simbu pun menambahkan, saya mewakili senior menyampaikan terima kasih kepada anggota baru di tahun ini, karena kalian sudah bersetujuh dan bergabung bersama kami, marilah kita hidup bersama, makan bersama, tinggal bersama dalam tali ikatan IPMY ini dan menuntut ilmu seluasnya untuk membangun Yahukimo dan papua, tutupnya.

 

Pewarta kordinator humas Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo IPMY di Daerah Istomewah Yogyakarta, Setayus Yalak. Dan informasi ini  krim oleh Renold Isak melalui via watsab kepada wartawaa media www.kabarmapegaa.com. Senin (20/12/2021) pukul: 10:45 wib.

 

Editor: Admin/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait