Mahasiswa dan Alumni IMPT Gelar RUA Ke XXI  

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

10 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Melalui Rapat Umum Anggota (RUA) ke XXI,  organisasi Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Papua di Manokwari, Sofian Kogoya terpilih menjadi ketua selama periode 2021-2022. Bertempat auditorium asrama Puncak Papua. Foto bersama mahasiswa dan alumni IMPT usai RUA. Rabu-Kamis (25-26/03 2021).

 

 

Manokwari, KABARMAPEGAA.com--Melalui Rapat Umum Anggota (RUA) ke XXI,  organisasi Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Papua di Manokwari, Sofian Kogoya terpilih menjadi ketua selama periode 2021-2022. Bertempat auditorium asrama Puncak Papua. Rabu-Kamis (25-26/03 2021) lalu.

 

Selina Keiya selaku pengarah RUA mengatakan, RUA sebagai ruang formal dan resmi yang diselenggarakan IMPT sebagai puncak masa kepengurusan periode tahun 2020/2021 dan melakukan restrukturisasi baik secara regulasi organisasi maupun melalui pergantian kepengurusan baru masa periode tahun 2021/2022.

 

Lanjut "RUA merupakan salah satu kegiatan rutinitas organisasi Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah yang dilakukan sekali per tahun dimana segalanya diputuskan dalam kegiatan RUA ini."jelas Keiya.

 

Yunus Aliknoe selaku pemimpin sidang tetap mengatakan, Melalui mekanisme organisasi (IMPT) dalam (RUA) memutuskan dan menetapkan pengurus baru yang akan memimpin organisasi. Sementara struktur kepengurusan organisasi yang terpilih masih belum dibentuk sehingga mengskorsing waktu dua Minggu kedepan.

 

Lanjut, "Tadi sudah mengambil keputusan bahwa kami sudah mengskorsing waktu dua minggu untuk penyusunan program kerja dan struktur oleh badan pengurus baru yang terpilih dalam rapat umum anggota.

 

Dalam kesempatan sama, badan pengurus baru, Sofian Kogoya mengatakan, kami badan pengurus baru yang terpilih berharap supaya pembina dan para alumni-alumnas serta para mahasiswa pegunungan tengah bersatu. Supaya visi dan misi serta program kerja yang kami bahas dapat berjalan dengan baik".

 

Sementara itu, pengurus lama, Darius Gobai yang demisionerkan dalam forum RUA menyampaikan kepada badan pengurus baru tetap semangat menjalankan wadah organisasi IMPT.

 

" Kami berharap supaya pengurus baru menjalankan amanah organisasi dengan baik dan bisa mengambil hal-hal yang dalam proses kepemimpinan yang lalu" tutup Gobai.

 

Panitia pelaksana RUA Mias Kogoya mengatakan, Kami panitia pelaksana menyiapkan dalam rangka kesuksesan kegiata RUA ini kurang lebih satu bulan.

 

Kami melakukan beberapa program baik fisik maupun non fisik. Semua upaya itu, kami dapatkan dana yang cukup menyukseskan kegiatan RUA ini.

 

Kami juga akan melanjutkan dengan kegiatan HUT pada 28 Maret sebagai satu bagian panitia. Tentu semua berjalan baik sehingga kegiatan sukses dengan baik." tutup Kogoya.

 

Kegiatan RUA dihadiri sejumlah mahasiswa dan alumni dari berbagai daerah dan suku yang terangkul dalam wadah organisasi IMPT. Kegiatan dibukakan Noak Degei, S.Pt selaku pembina organisasi IMPT juga sebagai alumni. Selain beliau membukakan kegiata  RUA, beliau juga mendampingi sebagai peninjau sepanjang proses RUA berlangsung.

 

Usai RUA, beliau menyampaikan harapannya sesuai pengamatan agar bersatupadu para pembina dan alumni-alumnus sebagai penggagas organisasi IMPT yang sudah usai Pendidikan dari berbagai perguruan tinggi di Manokwari-Papua Barat. Supaya memberikan perhatian kepada mahasiswa pegunungan tengah sebagai aset bangsa.

 

"Kami selaku pembina berharap dari para alumni dan alumnus dan pembina yang sudah menggagas dan lebih dulu membuka wadah organisasi agar memberikan perhatian bagi keselamatan mahasiswa pegunungan tengah sebagai aset bangsa tanah Papua dan Papua barat".

 

Pewarta: Marselino Pigai

Editor : Admin/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait