Mahasiswa Eksodus: Pemda Menetapkan Langkah, Untuk Pencegahan Virus Corona

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

6 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pelajar dan Mahasiswa Eksodus saat memberikan keterangan pers kepada awak media Foto: MP/KM

 

MIMIKA, KABARMAPEGAA.Com-- Saat ini, virus corona telah melanda dunia, termasuk Indonesia. Dalam seminggu ini, suspect Covid-19 yang terjadi di beberapa kota di Indonesia terus meningkat. Bahkan ada daerah yang sudah menetapkan kejadian luar biasa atau KLB virus corona.

 

"Kalau sudah seperti itu perlu adanya kewaspadaan pemerintah daerah (pemda) setempat dalam hal  pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut agar tidak masuk di Kabupaten  Mimika," Kata Reimon Nirigi,salah satu mahasiswa eksodus, di Kantor Lemasa, Rabu (18/03/2020).

 

Dalam mengantisipasi virus covid 19, kata Nirigi, Pemerintah daerah siapkan alat-alat medis dibandara Moses Kilangin dan Pelabuhan Paumako untuk mendeteksi para penumpang  yang keluar daerah maupun masuk di Timika.

 

“Kami  Pelajar dan Mahasiswa eksodus yang di Tanah Amor meminta kepada Pemda agar siapkan dan membagikan masker kepada seluruh lapisan masyarakat. Masker ini adalah salah satu alat pelindung dari Virus yang mematikan ini,” Ucapnya dalam wawancara.

 

Ia pun, berharap pemerintah harus membatasi pegawai yang sering keluar daerah. sementara liburan ini mari kita tenang dan ikuti perkembangan.

Reimon Nirigi  juga mengimbau, semua masyarakat  Mimika tidak perlu panik, tapi jaga kewaspadaan. Agar tidak berkontak kepada  orang yang kita tidak kenal. Tak lupa juga  sosialisasi tentang virus mematikan ini kepada masyarakat yang ada di pelosok. “kita sebagai umat beragama harus selalu berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa teratasi," tutupnya.

 

Hal senada juga disampaikan, salah satu mahasiswa eksodus, Hengky Omabak menyatakan semua aktivitas bandara maupun pelabuhan harus diberhentikan beberapa hari kedepan, untuk mengatipasi tertularnya virus Covid 19 ini.

 

“ Pemerintah dan PT.Freepot segera mengambil tindakan untuk pencegahan dalam hal ini membagikan masker kepada masyarakat,” katanya.

 

Ombak, berharap masyarakat yang telah eksekusi di Kota Timika segera dipulangkan ke asal mereka.

 

“Kami khawatir terhadap warga yang telah eksekusi ke Kota. kami meminta kepada pemda agar masyarakat dipulangkan ke kampung halaman,” ucapnya.

 

Pewarta : MP

Baca Juga, Artikel Terkait