Mahasiswa Eksodus Serakan Data Ke YPMAK, Biro Pendidikan: kami tidak terima beasiswa

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Tahun yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Mahasiswa Eksodus Timika  usai meeting terbuka di depan Gedung YPMAK, Jl.Ahamad Yani, Timika, Papua. (foto: Emanuel M/KM)

 

 TIMIKA, KABARMAPEGAA.com—Guna melanjutkan studi, Mahasiswa Eksodus Timika serahkan Data-data kepada pihak Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme & Kamoro (YPMAK) di Jln. Ahamad Yani ,Timika, Papua. Kamis (18/06/2020)

 

Data-data mahasiswa eksodus itu langsung diserahkan kepada pihak YPMAK yang di terima oleh Biro Pendidikan YPMAK, Fransiskus Wanmang.

 

Fransiskus Wanmang selaku Biro pendidikan YPMAK  mengatakan pihaknya telah menerima data-data mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya  tetapi  tidak untuk tahuan ini.

 

 “Kami sudah terima  data yang telah diserakan oleh ade-ade mahasiswa yang mau lanjutkan studi mereka tetapi tidak untuk tahun ini karena tahun ini kami tidak buka pendaftaran Beasiswa murid baru,” jelasnya kepada Kabar Mapegaa.

 

 Hal itu dikatakan karena   pertimbangan mengenai situasi pendemik kurang membaik . Kata Wanmang, sehingga pihaknya telah mengadakan MoU dengan tiga kampus yang berada di Kota Timika.

 

 Reymond yang juga salah satu senior mahasiswa Eksodus Timika mengatakan kepada Kami telah melakukan pertemuan bersama  biro pendidikan Bapak  Frans Uwanmang.

 

“setelah melakukan pertemuan, kami mahasiswa telah menyepakati beberapa poin yang menjadi putusan dan tuntutan bersama,” ujarnya kepada Kabar Mapega, Kamis (18/6) di depan gedung YPMAK  Jln.Ahamadyani,

 

Adapun keputusan bersama yang disepakati mahasiswa Eksodus adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa Eksodus Jika sudah dan sedang komunikasi baik dengan pihak kampusnya maka hal ini akan mempermudahkan pribadi dalam lanjutkan studinya, sebab mereka bisa menerima kembali (mengaktifkan kembali sebagai mahasiswa)  untuk biaya dan hal lain akan dipertimbangkan oleh pihak YPMAK
     
  2. Mahasiswa Eksodus harus daftar di universitas Timika yang ada mitra kerja dengan Pihak YPMAK  untuk biaya akan ditanggung oleh YPMAK
     
  3. Kalau mau lanjut pada kampus dan fakultas sebelumnya boleh bayar biaya secara pribadi selama 1 atau 2 semester setelah itu bawa semua surat rekomendasi kampus kepada YMPAK, akan dipertimbangkan kemudian.

 

“Beberapa hal inilah yang menjadi keputusan kami, sebab keadaan Corona Virus (Disease Covid-19) yang sedang menjangkiti di dunia tidak mungkin berakhir secara instan," Kata Roymand mengakhiri .

 

 Pewarta : Emanuel M

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait