Mahasiswa Kehutanan UOGP: Tebang Satu Pohon Tanam Seribuh Pohon

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

27 Hari yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Mahasiswa putra-putri semester 7-9 di kampus  Universitas Ottow Geissler  Papua (UOGP) Jayapura praktek persemaian tentang penanaman pohon. Jumat (30/10/2020).

 

 

JAYAPURAN, KABARMAPEGAA.COM—Sebelas mahasiswa putra-putri semester 7-9 di kampus  Universitas Ottow Geissler  Papua (UOGP) Jayapura melangsungkan praktek persemaian tentang penanaman pohon. Jumat (30/10/2020).

 

Stepen Kadepa jurusana kehutanan peserta prakter persemaian mengatakan, biar hutan papua tetap utuh dan disebut paru paru dunia maka kepada siapa saja jangan menebang dan membakar pohon sembarang secara membabi buta.

 

Lanjut kadepa, Anda bakar hutan sembarangan semau hati, tetapi saya dengan penuh hati menanam kembali pohon untuk mengantikan apa yang anda bakar di hutan.

 

Anda ingin melihat dunia ini panas bagai api, saya ingin melihat dunia ini dengan penuh inspirasi dengan hijauan daun.

 

Anda ingin melihat dunia ini habis oksiga, saya ingin melihat dunia ini dengan penuh oksigen.

 

Kalau anda habiskan pohon di hutan, dimanakan tempat hirup udara, dimana tempat sombar, dimana tempat hiasan, dimana paru paru duniai penghias alam Papua nanti.

 

Kita harus berpikir tebang satu pohon tanam seribu pohon, Bukan berpikir tebang seribuh pohon tanpa menaman satu pohon. Ini nanti bahaya pada manusia dan alam, jelas Stenpen kepada media ini.

 

Simon Rollo mengatakan, kami praktek menamam pohon ini kami kukerkan selama dua minggu lamanya setelah membesar kami akan menanam dimana pohon kurang.

 

Kami membuat hal kecil tetapi harapan kami dunia  melihat hutan sebagai paru paru dunia.

 

Kami banyak terima kasih kepada dosen bapa Andika Wanaputra, S.Hut,.M.Si selaku mata kuliah persemaian yang telah memberi banyak pelajaran dan pengalaman untuk kami mahasiswa.

 

Kami rekan kerja dan teman  Stepen Kadepa Sally Wanim Fonataba, Robet Kogoya, Meriscika, Sara, Cilifor, Denci berpesan tetap menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarang dan peduli dan cinta lingkungan seperti cinta diri kita.

 

 

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Lingkungan dan Hutan

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait