Mahasiswa Kordinator Wilayah Paniai Manokwari Dibekali Pelatihan Menulis

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

25 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Saat pelatihan berlansung di asrama Wisel Meren 2 Amban Manokwari Papua Barat. Foto: Petrus Yatipai/KM

 

MANOKWARI KABARMAPEGAA.COM--Badan Pengurus Koordinator Wilayah Kabupatan Paniai Ikatan Mahasiswa Pengunungan Tengah kota Manokwari kerja sama dengan biro pendidikan dan keilmuan membuat pelatihan seminar sehari terkait pentingnya mengenal dunia tulis menulis dari media kabarmapegaa.com sabtu 22 September 2018 di Asrama wisel I Aban.

Materi yang di sampaikan sdr Anselmus Gobai dalam pelatihan jurnalistik adalah bagaimanan cara mengenal jurnalistik, mengenal berita dan menulis opini.

Lanjut lagi, Jangan ragu untuk menulis. Menulis apa yang bisa kita tulis. Dan menjadi penulis harus mencoba coba pasti nantinya terbiasa jelasnya.

Papua dalam posisi multi masalah yang terjadi di sekitar kita. Dengan pelatihan ini di harapkan kepada seluruh beserta agar wajib memahami materi agar menjadi pewarta informasi kepada publik, tambahnya.

Saya sebagai koordinator bidang pendidikan dan keilmuan  korwil paniai Manokwari Selina Karolina Keiya mengucapkan banyak terimakasih kepada pembina, DPO, BP Koorwil dan pemateri atas terselengaranya kegiatan pelatihan jurnalistis ini.

Harapan saya kita tetap semangat terus sampai kapanpun dan kita tetap terjaga nama organisasi dan diri kita tambahnya.

Pengurus kordinator wilayah kabupaten Paniai Manokwari  Amon Pigome mangatakan saya berapresiasi akan materi ini karena organisasi kami sudah maju tetapi soal menulis memang kami lemah dan bisa melengkapi selanjutnya.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihat media onlain dari pimpinan sampai bawahan. Harapan saya tetap berkarya demi dunia.

Pantauan media ini, akhir dari kegiatan pelatihan, pemateri meminta satu buah tulisan opini kepada peserta untuk membuat satu buku buletin. Lalu foto dan makan bersama akhirnya sayonara (KM).

 

Pewarta: Agnes Kadepa/KM

Baca Juga, Artikel Terkait